Custom Search

KUNJUNGI JUGA :

Blog Radiografer Indonesia

24 April 2011

Lokasi Lokalisasi Di Bali

Cukup unik topik #ngortwit @balebengong malam ini, yaitu tentang
lokasi lokalisasi di Bali. Mari simak bersama-sama, seluruh tulisan
saya comot dari akun twitter @balebengong, twitter.com/balebengong :

malem2 #ngortwit lokalisasi di bali boleh ya?

mantan wagub bali alit kelakan pernah punya ide bikin klinik di
lokasi2 transaksi seks di bali. unt monitoring dan cek ksehatan

ide kelakan itu bersumber meluasnya pelanggan-pekerja seks terinfeksi
HIV dan IMS, yg lalu menulari pasangannya di rmh. tapi ditolak

kadang ambigu menyebut lokalisasi, di sisi lain lokasi transaksi seks
tak langsung makin meluas. jd kita sebut aja lokasi bisnis seks

ga bener jg klo kami hanya menyebut lokasi bisnis seks kecil sementara
yg besar dan megah terlindungi. jadi mari berbagi :)

dari @freon2life: kalo yg di tabanan ada di terminal pesiapan #transaksiseks

kalau lewat gatsu tengah, masuk ke selatan ada lokasi jarak, salah
satu yg tertua di pusat kota

faktanya bbrp kali melihat sbagian pengunjung berbaju sekolah di
lokasi jarak ini

tapi, di lokasi jarak ada kelompok germo memberikn hak periksa
kesehtan unt pekerja seks di klinik darurat yg dibantu lsm

benar, trnyata pendidikan sekssualitas msh sngt sulit diberikan guru,
pun lwt biologi. prnh dicoba mmasukkan materi ini lwt KSPAN

di sanur, kamu sudah mengenal bbrp lokasi bisnis seks kan. di salah
satu lokasi jg ada klinik darurat

di buleleng utara ada bungkulan. rapi, baik organisasi germo ato
pekerjanya. sngt terbuka.

--
Salam.
radiografer.net
putuadisusanta.blogspot.com
twitter @blijunk
========

Baca selengkapnya......

Tujuan Pernikahan

Berikut beberapa tujuan pernikahan menurut @fahiraidris yang saya
ambil dari akun twitter miliknya, twitter.com/fahiraidris. Menarik
untuk disimak dan menambah wawasan pula.

1. u/ fungsi psikologis, yi: knikmatan hub lahir&bathin,ktetapan
jiwa,ktenangan,ktentraman,serta Mawaddah wa rahmah

2. u/ fungsi pendidikan, yi: mjaga khormatan diri, mbentengi diri, &
mjaga diri dr penyimpangan, kguncangan pikiran&jiwa

3. u/ fungsi keagamaan, krn dg menikah, agama menjadi sempurna.

4. u/ fungsi kmasyarakatan, yi: mperbanyak keturunan, & u/ menjaga
masyarakat dr penyakit2.


--
Salam.
radiografer.net
putuadisusanta.blogspot.com
twitter @blijunk
========

Baca selengkapnya......

Diperas Oknum Polisi

Sehabat saya di BBC (Bali Blogger Community) mendapat kejadian yang
tidak mengenakan sore tadi (22/4) di terminal Ubung Denpasar. Dia
diperas oknum polisi yang berjaga di pos terminal itu, gara-gara
menaruh sepeda motornya di depan pos jaga. Berikut laporannya yang
saya ambil dari lini masa (time line) akun twitter miliknya,
twitter.com/aguslenyot.
--
Saya ingin bercerita tentang kejadian nggak mengenakkan dengan polisi.
Baiklah, saya beri judul: Mencari Polisi Tanpa Pungli.

1. Kemarin saya pulang ke Negara. Krn malas bawa motor saya titip
sepeda di Terminal Ubung depan pos polisi. Saya biasa melakukan itu.

2. Saya naruh motor dpn pos polisi krn tdk ada larangan dan polisi
adalah PELINDUNG MASYARAKAT!

3. Di kaca pos polisi ada tulisan, Mulai 25 April tidak menerima
penitipan motor. Saya pikir kemarin dan hari ini masih bisa.

4. Pas saya balik tadi sore dr Jembrana, saya lihat ban motor saya
gembos. Sy pikir ada orang iseng.

5. Saat mau dibawa tu motor ada polisi manggil saya ke pos. Dia nanya,
siapa yg punya motor. Saya lalu ikut ke pos polisi.

6. Si polisi ini lalu bilang, nitip motor di depan pos polisi harus
bayar 10ribu. Saya mikir, polisi kok jadi agen penitipan motor. Meh.

7. Krn merasa ada yg nggak beres, saya minta kuitansi ke polisi tadi.
Mungkin saking kecilnya gaji, polisi harus punya bisnis sampingan.

8. Nah, pas saya minta kuitansi ini, polisi lantas menunjukkan buku yg
berisi daftar orang2 yg pernah menitipkan sepeda di tempat itu.

9. Saya ngotot minta kuitansi. Polisi td marah2 dg suara keras.
Beberapa kawannya mengerubungi saya. Akhirnya 4 polisi membentak2
saya.

10. 4 polisi td marah2, saya dibilang nggak tahu etika dan segala
macam pake bawa2 mahasiswa segala, dibilang nggak tahu aturan.

11. Krn saya 4 polisi ini barbar, menyerang masyarakat sipil seperti
saya. Saya diam aja. Ngapain saya ladenin preman berseragam. Nyet!

12. Setahu saya slogan polisi adalah PELINDUNG DAN PENGAYOM
MASYARAKAT. Tp kelakuan 4 polisi ini sama sekali nggak melindungi dan
mengayomi.

13. Salah satu polisi ini meminta STNK saya. FYI, STNK saya sudah tdk
disamsat selama dua tahun. Lupa terus :p

14. Krn saya males meladeni mahluk purba barbar tp berseragam, saya
memilih diam. Saya disuruh pergi tanpa membayar 10ribu. Tanpa bayar.

15. Saya pernah diperas oleh polisi Polsek Denpasar Selatan. Pas ngaku
wartawan, polisi td malah setengah mati ketakutan.

16. Jadi masyarakat nggak usah takut sama petugas. Mereka digaji dg
pajak yg kita bayar. Jadi sdh seharusnya mereka melayani kita dg baik.

17. Polisi jg harus sadar nggak semua polisi baik seperti di film
India. Banyak jg yg najis dg meras2. Haram. Nyet!

17. Polisi (tipo: masyarakat) jg harus sadar nggak semua polisi baik
seperti di film India. Banyak jg yg najis dg meras2. Haram. Nyet!

18. Tp masyarakat jg mesti tahu, masih banyak polisi yg baik. Pintar2
melihat saja.

19. Intinya: nggak semua polisi itu memiliki semangat melindungi. Memeras iya.

20. Jd kalo kalian anak polisi, tanya barang pemberian orang tua
kalian. Memeras atau tdk. Kalo iya, segera sumbangkan ke panti asuhan.

21. Oia, semua cerita saya diberi hashtag #polisipungli. Sekian

--
Salam.
radiografer.net
putuadisusanta.blogspot.com
twitter @blijunk
========

Baca selengkapnya......

20 April 2011

Kumpulan Tips UN


Berikut beberapa tips sukses mengerjakan Ujian Nasional alias UN dari
@imgreatbandit yang saya comot dari akun twitternya tanpa ijin.
Barangkali bisa menginspirasi rekan-rekan, syukur bisa sukses membawa
kelulusan. Silahkan:

Tari india sebagai kode minta contekan sangat tidak disarankan.

Jangan main ular tangga sembari menunggu contekan dari teman.

Tetap tenang. Sekalipun teman di sampingmu tiba-tiba kayang, salto,
atau nari saman, jangan panik.

Hancurkan konsentrasi pengawas. Gunakan rok pendek dan buka kancing
sebatas dada. (khusus wanita)

Pensil alis sangat tidak dianjurkan untuk mengerjakan soal UN.

Sekian. Salam sukses UN

--
Salam.
radiografer.net
putuadisusanta.blogspot.com
twitter @blijunk
========
BACK

Baca selengkapnya......

16 April 2011

Workshop PARI Pengda Bali Juni 2011


PARI Pengda Bali akan mengadakan workshop Radiologi 3-5 Juni 2011 ini di Hotel Jayakarta Kuta. Barangkali ada rekan-rekan yang berminat mengikuti.

Berikut ini gambar brosur yang telah dikirimkan, silahkan Download di 4shared bagi rekan, sehabat, sejawat Radiografer yang berminat, terima kasih banyak. Salam Radiografer Indonesia.

brosur pari bali hal 1:

http://www.4shared.com/photo/RLcnI1cq/brosur_workshop_paribali_hal_1.html

brosur pari bali hal 2:

http://www.4shared.com/photo/-M7TWdRZ/brosur_workshop_paribali_hal_2.html




WORKSHOP PARI PENGDA BALI
“ Kontrol Infeksi dan Nosokomial di lingkungan Radiologi, Aplikasi MRI pada kasus Partial Spasm, Penerapan TACI pada kasus Osteosarkoma.”

3-5 Juni 2011
Hotel Jayakarta Seminyak Bali

PENDAHULUAN

Ilmu dan tekhnologi berkembang dengan sangat cepat. Hal ini berpengaruh terhadap bidang pencitraan diagnostic medic. MRI (magnetic Resonance Imajing) dan TACI ( Trans Arterial Chemo Infusion ), menjadi salah satu bukti kemajuan ilmu diagnostic. Peralatan yang semakin canggih di dukung SDM ( Sumber Daya manusia) yaitu tenaga Radiografer yang mampu mengaplikasikannya belumlah cukup untuk menjawab tantanganDiagnostik. 5 – 10% pasien yang datang ke RS untuk berobat, malah terinfeksi nosokomial karena pengaruh lingkungan. 90 – 95% pasien terinfeksi karena pengaruh prilaku petugas medis (Radiografer), dalam memberikan pelayanan belum memperhatikan betul “Infeksion Contrl”. Sangatlah bijaksana kalau kita dapat berprilaku yang benar dalam menangani pasien yang datang ke radiologi. Jadi bukan hanya mencegah pasien yang terjangkit nosokomial tetapi kita petugas pun bisa terhindar dari infeksi nosokomial tersebut. PARI Pengda Bali menyadari akan pentingnya prilaku “Healthcare” tersebut, maka dalam Workshop bertajuk nasional dan bekerjasama dengan PARInya Australia menyelenggarakan temu ilmiah ( Workshop nasional) sehingga bisa terbentuk tenaga radiographer yang handal dalam ilmu dan bijak dalam prilaku.

NAMA KEGIATAN

Workshop PARI Pengda Bali

TEMA KEGIATAN

“ Kontrol Infeksi dan Nosokomial di lingkungan Radiologi, Aplikasi MRI pada kasus Partial Spasm, Penerapan TACI pada kasus Osteosarkoma.”


TUJUAN KEGIATAN

Kegiatan workshop nasional ini bertujuan :
1. Memberi ruang dan waktu untuk seluruh radiografer tanah air untuk saling sharing dan bertukar ilmu juga informasi.
2. Menumbuhkan sikap dan prilaku radiografer tanah air akan arti pentingnya tindakan pencegahan nosokomial dalam memberikan pelayanan radiologi.

BENTUK KEGIATAN

Kegiatan diselenggarakan dalam bentuk :
1. Workshop
2. Seminar, Diskusi Ilmiah.
3. Pameran Industri Teknologi Radiologi.
4. Presentasi Produk Peralatan Radiologi.
5. Kontras Media, Film, dan Alat Processing.


WAKTU DAN TEMPAT KEGIATAN

Hari : Jum’at - Minggu Tanggal : 3 - 5 Juni 2011
Tempat : The Jayakarta Hotel
Jl Werkudara, Seminyak, Kuta, Bali.
Phone : (0361)751433-6
www.jayakartahotelsresorts.com SASARA DAN TARGET KEGIATAN

Peserta yang diharapkan hadir sekitar 100 orang terdiri dari :
A. Pengurus Pusat (PP) dan Pengurus Daerah (Pengda) PARI
B. Anggota PARI seluruh Indonesia
C. Undangan dari berbagai institusi, yang terkait bidang radiologi
D. Sponsorship dari berbagai kalangan industri.
E. Mahasiswa


SUSUNAN PANITIA KEGIATAN

Ketua : I Made Purwa Darmita SST. Wakil Ketua : Darmawan Cahyono AMR. Kesekretariatan : I Putu Adi Susanta AMR Mira Kristin K SST Bendahara : Triningsih SST Agung Ketut Rahmawati SH Ilmiah : Wira Hadi Kusuma ST Retno Faraningrum SSi MSi Cok Ari Widyastuti SST Acara : Ni Nyoman Sri Wikanadi AMR Desak Ketut Sedrawati BSc Perlengkapan : I Nyoman Puspawan AMR I Nyoman Kusuma Yudiana AMR Dewa Gede Susila AMR I Made Dwipa Nararta AMR Keamanan dan Ketertiban : I Nyoman Suparma AMR Edi Tjahjono AMR Konsumsi : Ni Made Budi Utami AMR Ratna Tyassari SKM Agung Puspaningtyas SST Dokumentasi : I Putu Edi Susarnala AMR Dewa Gede Frima Kurniawan AMR
BACK

Baca selengkapnya......

Megibung Bersama BBC



Jangan lupa malam nanti (16/4/2011)hadiri acara megibung bersama Bali Blogger Community (BBC).

Berikut saya copas pesan dari dedengkot BBC @saylow:

Kepada sahabat dan perwakilan komunitas di Bali,
Kami mengundang kehadirannya untuk bersama merayakan serta mengkampanyekan kebebasan informasi dan jurnalisme warga di Bali.

Detail acara dan lokasi, bisa diklik di sini http://www.balebengong.net/kabar-anyar/2011/04/07/mari-megibung-bersama-netizen-bali.html

BaleBengong.Net | @balebengong

Ilustrasi Invitation :
http://www.balebengong.net/wp-content/uploads/2011/04/invitation-pesta-balebengong.jpg


BACK

Baca selengkapnya......

15 April 2011

Sadar Bencana Ulat Bulu


Ulat Bulu sedang ngetren di republik ini, serangannya tidak main-main,
sudah meluas ke berbagai daerah, mulai dari Jawa Timur kini meluas
hingga Bali dan Jakarta.

Bagaimana cara kita menghadapinya? Berikut saya tuliskan caranya yang
saya ambil dari twitter milik mba @fahiraidris.

Serangan ulat bulu sudah sampai JAKARTA : di Tanjung Duren, Tanjung
Priok dan Kampung Melayu...

1. Apa bila kena ulat bulu , segera hilangkan bulu yg menempel dengan
SELOTIP sekali pakai, secara berulang2..

2. Cuci dengan AIR PANAS dan SABUN untuk membersihkan sisa2 racun dan
bulu ulat bulu yg menempel.

3. Sesudahnya oleskan GARAM selama 5 menit, kemudian oleskan MINYAK
KELAPA atau ES batu untuk mengurangi bengkak

4. JANGAN DIGARUK. Apabila tidak berkurang gatal dan bengkak.

5. Bisa ditambah kompres dg rivanol, sangat membantu kurangi bengkak & gatal.

6. Untuk mengobati gatal akibat Ulat Bulu bisa minum obat yg
mengandung antihistamin, yg beredar di pasaran contohnya CTM

7. Cara Tradisionil untuk gatal ulat ulu : Parut 1 buah Kunyit
tambahkan kapur sirih & sedikit air, panaskan & tgg sampai dingin.
Balurkan.

8. Cara Tradisionil lain untuk atasi gatal akibat ulat bulu adlh dg
mengoleskan minyak tanah di bagian yg gatal.

9. Cara Tradisionil lain untuk atasi gatal ulat bulu : ambil beberapa
biji Rimbang, dibelah, & digosok2an kemudian ditempelkan ke bagian yg
sakit.

10. Untuk yang sudah terkena gatal akibat UlatBulu , perhatikan pola
makan, hindari konsumsi ayam & telur, serta mandi dg sabun antiseptik.

11. Predator alami untuk atasi ulat bulu adalah memelihara Burung,
Tokek, & Tanam Pohon Mindi.

12. Untuk mengobati gatal akibat ulat bulu bisa minum obat yang
mengandung antihistamin tetapi tidak mengantuk : Loratadine.

13. Kendalikan ulat bulu dengan menjaga ekosistem,stop pemburuan telur
semut rangrang (bahan pangan burung) & hentikan perburuan burung
crukcruk.

14. Untuk mencegah penyebaran ulat bulu , tabur abu gosok di tanah/
rumput di tempat berkembang biaknya / siram pohon dg air kapur sirih.

15. Salah satu obat alami atasi gatal ulat bulu : tumbuk beberapa
batang BAYAM, lalu di peras. Minum airnya 3x sehari.

17. Untuk antisipasi penyebaran hama ulat bulu , kumpulkan kepompong &
tunggu hingga ngengat keluar, pada saat itu lakukan pemusnahan dengan
pestisida.

18. Predator ulat bulu lainnya adalah: a. Jamur Beauveria Bassiana,
Parasitoid Apanteles Braconida, Lebah Tabuhan Hymnoptera Brachymeria.

19. Predator ulat bulu lainnya adalah: b. Kepik Perisai Pentatomid, &
Berbagai Jenis Burung: Prenjak, Cinenen, & Jalak.

Bulu #UlatBulu yg terlepas bs timbulkan pencemaran udara. Jk bulu2
masuk ke saluran pernapasan bs timbulkan infeksi saluran pernapasan.

Bagi anda yang tinggal di Jakarta dan daerah anda diserang ulat bulu
laporkan ke: JAKTIM 0214808335, JAKSEL 0217205794, JAKUT 0214538783,
JAKBAR 02158356239, JAKPUS 0213851854.

Seorang follower @fahiraidris yaitu @imamsuyono menambahkan daripada
memakai pestisida lebih baik dikubur akan lebih aman dan murah.

--
Salam.
radiografer.net
putuadisusanta.blogspot.com
twitter @blijunk

BACK
========

Baca selengkapnya......