Custom Search

KUNJUNGI JUGA :

Blog Radiografer Indonesia

16 October 2010

Truk Hantam Taksi di Sidakarta



Sore tadi dalam perjalanan ke daerah Panjer dari Kuta, tepat dipertigaan jalan Sidakarya dan jalan Bedugul saya disuguhi pemandangan sebuah Taksi Biru Muda sepertinya milik Perusahaan Blue Bird melintang ditengah jalan dengan kondisi berantakan, sepertinya habis tabrakan. Keadaan depan taksi tersebut ringsek parah, sisi kiri depan hancur dengan serpihan bodi kendaraan berserakan dijalanan.

Syukur tidak ada korban jiwa dalam peristiwa naas tersebut. Supir taksi tampak bugar turun dari kendaraan yang rusak parah dan berusaha mencari pertolongan untuk menggeser sedan plat kuning itu menepi dari tengah jalan.

Konon menurut warga sekitar kejadian tersebut bermula dari taksi biru ini yang datang dari arah utara (jalan Bedugul) hendak berbelok ke barat di pertigaan jalan Sidakarya ini menuju ke Sesetan sepertinya. Tepat dipertigaan tiba-tiba dari arah timur datang sebuah truk dan langsung menghajar bagian depan taksi ini hingga penyok dan serpihannya bertebaran disepanjang jalan.

Truk sendiri tidak berhenti tetap meneruskan perjalanannya menuju ke barat, hingga boleh dibilang kejadiaan ini adalah tabrak lari. Siapa yang salah? saya sendiri tidak begitu mengerti karena tidak mengikuti dari awal, seandainya pun mengikuti dari awal, sangat sulit bagi saya juga menentukan mana yang benar dan mana yang salah. Tahu sendiri kan kondisi jalanan di Denpasar seperti apa? untuk mencari mana yang benar dan mana yang salah dalam kecelakaan lalu lintas disini ibarat seperti peribahasa "bagai menegakan benang basah" alias sulit atau "bagai menjaring asap" alias susah malah mungkin jadi mustahil.

Kehidupan dijalanan memang seperti itu, lebih baik jika anda mengalami kecelakaan (mudah-mudahan tidak) janganlah berfikir untuk mencari mana benar dan mana yang salah dahulu, pertama yang harus dijalankan adalah adakah korban atau tidak? jika ada korban segeralah mencari pertolongan pengobatan dengan segera. Bila perlu hubungi polisi walau mungkin anda nantinya akan dihadapkan pada birokrasi yang lebih luas atau mungkin juga biaya. Tapi tentu kedepannya akan jauh lebih aman bagi anda dan lawan.

Berikut gambar-gambar yang dapat saya peroleh di TKP


BACK

Baca Juga Yang Ini



No comments:

Post a Comment