Custom Search

KUNJUNGI JUGA :

Blog Radiografer Indonesia

06 August 2010

Kebakaran Galuh Spa Kuta




Sore tadi sekitar pukul 16.30 Galuh Spa yang berada di jalan By Pass Ngurah Rai Kuta, 1 kilometer arah selatan Bundaran Dewa Ruci Simpang Siur Kuta, luluh lantak menjadi puing-puning akibat dilalap si jago merah.

Kebakaran diperkirakan karena kebocoran gas elpiji. Menurut salah seorang karyawan yang turut menjadi korban, semula dia mendapat laporan ada gas bocor di salah satu bilik, terdengar suara mendesis dan bau pengap gas, ketika didekati mendadak dari ujung tabung elpiji memancar keluar gas seperti kabut putih lalu beberapa detik kemudian api langsung menyambar, kontan dia langsung melompat keluar melalui jendela, akhirnya jatuh di kolam air.

Sumber api yang menyambar gas tersebut diduga dari lilin aroma terapi atau dupa harum yang memang banyak terdapat didalam spa.

Karyawan tersebut menderita luka bakar dibagian kaki dan punggung, serta lecet dibagian dahi. Dokter mengatakan luka bakarnya tidak terlalu parah, jadi cukup dibersihkan lalu diberi salep dan obat minum setelah itu pasien boleh pulang.

Tercatat terdapat 3 orang korban luka bakar dirawat di ruang gawat darurat RSU Graha Asih Kuta. Seluruh pasien dapat tertangani dengan baik dan tidak sampai rawat inap.

Jalan By Pass Ngurah Rai sepanjang Simpang Siur Kuta hingga Tuban mengalami macet total. Bahkan ada rekan yang melaporkan kemacetan hingga Indonesia Power Benoa dan daerah sekitar Jimbaran.

Terdapat 4 pemadam kebakaran dari Dinas Kebakaran kabupaten Badung berusaha mengendalikan api. Setelah berjuang sekitar 2,5 jam, api dapat dipadamkan pada pukul 19.00. Keganasan si jago merah tersebut meninggalkan puing-puing bangunan dan sisa tembok yang menghitam. Terlihat 13 bilik mirip pondok yang semula beratap alang-alang seluruhnya hangus tanpa sisa.

Menurut salah seorang saksi, kebakaran bermula dari bilik nomor 5 tempat kebocoran gas tersebut, karena instalasi gas yang serial, jika satu tabung gas terbakar semuanya pun ikut terbakar serentak, itulah yang menyebabkan seluruh bangunan seluas setengah lapangan bola ini hangus dengan cepat.

Begitu api padam, polisi bergerak cepat mengolah TKP dengan melingkarkan police line ke sekeliling bangunan.

Beberapa gambar dari TKP :






BACK

Baca Juga Yang Ini



No comments:

Post a Comment