Langsung ke konten utama

Ultah Bali Blogger Community ke 2 di Kertalangu


Minggu 22 November 2009, Pukul 10 pagi saya baru tiba di Desa Budaya Kertalangu, sejam telat dari jadual. Pulang jaga malam membuat saya tidak bisa tepat waktu, alesan. Setelah parkir saya sempat bingung mencari lokasi acara, Desa Budaya ini kurang peta pikiran pertama saya terlintas, setengah ngawur saya coba terus ketimur menyusuri jalan yang dipinggirnya ada berbagai stan penjual makanan kgas Bali. Eh akhirnya ketemu tempat acaranya, kadang feeling saya pernah benar juga begitu guman dalam hati.

Lokasi acara sudah ramai oleh blogger-blogger yang duluan sampai. Bahkan lomba mancing pun sudah mulai. Segera saya registrasi dan memperkenalkan diri, ada mas Tri Jawoel Martono dan Lina PW di meja pendaftaran. Secarik kertas berwarna Pink disodorkan untuk tempat mengisi saran dan pesan serta sebuah kotak besar berisi tulisan "kotak sumbangan minimal 50ribu" telah menanti. Segera saya selesaikan semua proses tersebut. Bli Pande Baik, John Black, Eka Dirgantara sang ketua panitia, Bli Nyoman Baliun dan beberapa blogger saya ajak bersalaman dan berkenalan. Kesampaian juga akhirnya bertemu dengan Bli Pande Baik saudara saya satu kawitan Pande Tonja, kami terlibat ngobrol ringan, lumaya sebagai pendahuluan, kelak saya akan ajak ngobrol yang rada berat sedikit, boleh bli?

Selesai lomba mancing dilanjutkan lomba-lomba icebreaking dan berbagai lomba lainnya. Saya kebagian ikut lomba bola dikepala berpasangan dengan John Black, sayang sekali kami kalah, bola jatuh beberapa kali.

Menginjak acara puncak yaitu peniupan lilin dan pemotongan tumpeng, kami bernyanyi lagu selamat ulang tahun selayaknya acara ulang tahun anak-anak karena memang BBC baru berumur dua tahun, masi tergolong balita yang baru lincah berjalan dan baru belajar bicara.

Sambil menunggu hasil pancingan selesai digoreng. Kami duduk melingkar dan tukar-tukaran hadiah yang telah dibawa dari rumah dengan ketentuan dibungkus kertas koran dan berharga minimal 10ribu rupiah. Saya mendapatkan sepotong sabun mandi dan sebungkus besar tisue. Dokter Okanegara yang saat itu duduk disebelah saya mendapatkan buku yang dibuat oleh bli Gendo berjudul "mengapa saya membakar foto esbeye". Karena beliau menfatakan telah mempunyai buku tersebut saya mengusulkan bagaimana kalau kita tukaran, puji Tuhan dokter Okanegara mengabulkan usul saya, Trims dok, jadilah kami berdua tukaran hadiah kembali. Saya memang ingin memiliki buku yang bercerita tentang aksi fenomenal bli Gendo di tahun 2005 tersebut, sekaligus ingin buku tersebut tergores tanda tangan penciptanya langsung. Segera saya keluarkan ballpoint kemudian minta tanda tangan bli Gendo lengkap dengan salam pembuka "Kepada Putu Adi Susanta dari Wayan Gendo Suardana. Mantap.

Ikan hasil pancingan tidak lama kemudian datang. Tidak menunggu aba-aba kami langsung menyerbu. Kebersamaan model begini sangat saya sukai. Lesehan dan dikelilingi kawan-kawan lengkap dengan menu ikan yang disajikan masih panas.

Ada yang sangat unik selesai acara makan. Umumnya orang-orang dihibur oleh musik dan sebagainya kami malah menceburkan ketua panitia Eka Dirgantara ke kolam, kasihan dia basah kuyup..haha. Kami tertawa terbahak-bahak diatas penderitaan Eka si Miyabi mania. Pesan untuk Eka jangan kapok jadi ketua panitia ya, makanya ciptakan tim penghibur supaya Eka tidak jadi tumbal acara hiburan.

Acara diakhiri dengan pembacaan saran, kesan dan pesan oleh ketua panitia. Lalu laporan penerimaan sumbangan dan pengeluaran acara ultah oleh bendahara in charge mbok Luh De Suriyani.

Pesan saya kepada BBC yang lagi berulang tahun, semoga sukses selalu dan makin membahagiakan anggotanya.

Saran : ciptakan tim hiburan, misal musik, joget dsb.


BACK

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Artifact On an X-Ray

The following question was answered by an expert in the appropriate field:
Q
What does an artifact on an x ray mean? The first x ray (without sedation) showed a mass on the lymph nodes. The next x ray showed everything was fine. The doctor said the first one was an artifact.

A
In basic terms, an "artifact" on a diagnostic x-ray image is an area of the image that may look different from expected, although it is not necessarily something dealing with what is being imaged. An artifact may appear as light or dark spots, lines, fogging, specks, etc. They can be caused by motion, dirt on film, poor chemistry in a film processor, poor contact between the film and the cassette that holds the film, and so on. Types of artifacts may vary with the modality, for example, plain x-ray film, CT, or ultrasound, but the physician who interprets the image tries to make sure that false positive and false negative results are avoided. Ideally, the physician wants an image that contains no artifact…

Luka Tembak Di Kepala

Kejadian ini saat saya jaga malam di RS Sanglah tanggal 29 Juni 2010, sekitar pukul 22.00 datang seorang remaja dengan klinis luka tembak senapan angin di kepala, kata koas yang mengantar sebuah peluru tembus melalui kepala bagian belakang dan meninggalkan lubang di occipital.

Pasien dalam keadaan sadar baik, kepalanya dibalut perban. Segera saya lakukan ct scan kepala irisan axial sejajar OML. Mode yang saya pilih adalah Spiral dengan ketebalan irisan 5 mm, pitch 3 mm, maksudnya agar bisa di olah dengan baik oleh software nantinya.




Memang dalam irisan ct scan tampak gambaran beberapa proyektil peluru antra lain berada di petrosum dan beberapa bagian otaknya. Melalui pengukuran jarak saya dapatkan jarak antara lubang masuk peluru di occipital hingga proyektil terdalam di petrosum sejauh 12.4 cm, cukup jauh menurut saya kalau ini adalah hasil dari senapan angin. Saya dulu pernah terkena pentalan peluru di jari tangan tapi untungnya tidak menimbulkan luka, lecet pun tidak, cuma bengkak da…

Ulasan singkat Life's a Beach

Pukul 15.30 saya sampai ditempat acara yaitu pantai kuta di sebelah barat The Wave Bar. Begitu saya parkir motor, panitia sedang mengumumkan acara "Clean Up beach" yaitu menyusuri pantai sambil membawa kantong memunguti sampah non organik yang bertebaran disepanjang pantai, segera saja saya bergabung dalam gerombolan. Tampak Jerinx (SID) dan Bobby (SID) ikut dalam barisan sibuk memunguti sampah-sampah non organik yang memang dikenal tidak ramah lingkungan.

Disepanjang Pantai sore itu banyak terdapat kegiatan antara lain yang dapat saya ambil gambarnya adalah Demo Jual Beli Organ Tubuh di Cina oleh perkumpulan Falun Dafa. Tampak juga Demo Faun Dafa dengan sarana audio musik Cina yang tidak saya mengerti temanya.

Sampah yang dipungut oleh peserta kemudian dikumpulkan, lumayan banyak juga mendapat sampah non organik disepanjang pantai Kuta ini.

Acara selanjutnya diisi oleh Lonely King Low Rider yaitu parade naik sepeda keliling Kuta, acara ini diikuti juga oleh komunitas "Bi…