Custom Search

KUNJUNGI JUGA :

Blog Radiografer Indonesia

02 December 2009

Siaran di Bali FM



Deg-degan itu perasaan saya waktu pertama kali menghadapi corong microphone radio Bali FM. Minggu 29 November 2009 kemarin saya didaulat untuk mengisi program acara BBC di Radio Bali FM yang rutin diselenggarakan setiap Hari Minggu pukul 19.00-20.00. Untuk minggu ini saya dan dokter Okanegara mendapat gantian siaran. Tema kali ini "Blog Kesehatan di Bali Blogger Community (BBC).

Pukul 7 malam kurang 15 menit saya telah tiba distudio, selang 5 menit kemudian Winarto sang komandang siaran telah menimpali saya. Kami foto-foto dan ngobrol menunggu jam siar, tepat pukul 19.00 dokter Okanegara tiba, kami langsung masuk studio. Nana penyiar in charge malam itu langsung memperkenalkan kami kepada pendengar setia Bali FM dengan suara emasnya.

Gelagapan juga mendapat serangan tiba-tiba seperti itu. Karena memang kemampuan cuap-cuap saya apa adanya, untung ada pakar sekelas dokter Okanegara menimpali saya siaran malam itu, beliau banyak membantu saya melewati jam siar dengan selamat dan tidak mengumbar malu lebih banyak. Trims banyak dok.

Siaran satu jam tersebut cuma diisi istarahat sekali pada menit ke 30 sekitar 5 menit dengan lagu-lagu dan iklan. Selebihnya diskusi dan terima telepon. Ada dua orang penelpon saat itu yaitu Eka Dirgantara dan Bli Made 'Devari' Suardana. Trims Guys.

Eka Dirgantara saat itu bertanya acara apa yang dilakukan saat hari AIDS 1 Desember. Bli Devari bertanya bagaimana perlakuan terhadap pasien sesama blogger, apa untungnya bagi mereka. Kira-kira demikian, saya kurang konsentrasi sebab terlalu memikirkan kata-kata yang akan dikeluarkan selanjutnya. Maklum penyiar pemula gadungan. Lagi-lagi untung dokter Okanegara dapat mengakomodasi pertanyaan tersebut dengan baik. Saya hanya dapat menjawab sedikit pertanyaan bli Devari yaitu perlakuan pasti berbeda terhadap orang yang kita kenal terlebih-lebih kenal lewat dunia maya. Dan ngeblog juga dapat mengkomersialkan tempat kerja kita, cukup dengan ajakan simpel dunia maya "Mari priksa ditempat saya!" itu sudah menambah keuntungan empat kerja.

Pukul 20.08 Nana mengakhiri diskusi karena memang jatah siaran sampai pukul 20.00, ini sudah lebih 8 menit dari ketentuan. Waktu jadi terasa berjalan lebih cepat ditempat itu, saking menikmati pacuan adrenalin dan urat malu.

Terima kasih BBC (Bali Blogger Community). Jika ada kesempatan siaran lagi, saya dengan senang hati menerimanya. :)



BACK

Baca Juga Yang Ini



No comments:

Post a Comment