Langsung ke konten utama

Ulang Tahun Bali Blogger Community Yang Ke Dua


Bali Blogger Community
Tak terasa sudah dua tahun usia komunitas tukang ngeblog di Bali yang bernama BBC kepanjangan dari Bali Blogger Community. Kini dengan jumlah anggota 300an orang merupakan komunitas yang tergolong besar dan patut diperhitungkan, padahal awalnya hanya terkumpul 33 orang pada tanggal 11 November 2007, tanggal tersebut lalu kemudian menjadi hari kelahiran BBC.

Saya sendiri baru mengikuti komunitas ini dari awal tahun 2008. Pertama saya tahu dari koran kalau tidak salah Nusa Bali tanggal dan tahunnya lupa,di halaman tengah terpampang berita tentang BBC satu halaman penuh. Mulai dari situ saya tergerak untuk mencari apa itu blog, BBC dan segala macam yang berkaitan dengan bloging.

Akhirnya April tahun 2008 saya membuat blog sederhana di blogspot yang masih hidup hingga kini. Isinya tentang keseharian, kerjaan dan sebagainya yang kadarnya ringan-ringan saja. Kemudian saya memberanikan diri ikut milis.

Cerita berlalu kemudian nasib rupanya mempertemukan saya dengan blgger handal yang juga seorang dokter yaitu Dr Cock Wirawan. Kebetulan beliu menjadi rekan saya satu kantor. Dari beliau saya belajar banyak tentang blog berbayar, seo, adsense dan segala hal pernak pernik bloging.

Juli 2008 atas bimbingan dokter IMCW saya memberanikan diri sewa domain dan hosting lalu kemudian sedikit serius menekuni blog berbayar.

17 Agustus 2008 menjadi hari yang spesial bagi saya karena pada hari itu saya bisa bertemu dengan hampir seuruh blogger yang sebelumnya saya hanya tau lewat dunia maya, dalam acara pitulasan ala BBC di RSJ Bangli.

Kemudian pertemuan selanjutnya saya mulai coba ikut-ikutan, tapi yang namanya ngeblog sambil kerja (atau sebaliknya kerja sambil ngeblog) saya tidak selalu dapat mengikuti semua kegiatan.

Hingga akhirnya akan datang acara terakhir yaitu perayaan dua tahun BBC pada hari minggu tanggal 22 November 2009 mengambil tempat di Desa Budaya Kertalangu. Kali ini mengambil tema "Membangkitkan yang sudah mati". Semoga hingga datangnya acara tersebut, tidak ada aral yang melintang sehingga saya bisa ikut meramaikan.

Selamat Ulang Tahun yang kedua untuk Bali Blogger Community (BBC) semoga tetap sukses dan bisa memberikan kebahagiaan bagi anggotanya. Mai ngeblog pang sing belog.

*ditulis cepat tanpa editing
BACK

Komentar

  1. hehe. untuk ini toh pertanyaan soal koran tadi. :)

    semoga bisa ikutan mandi lumpur minggu besok.

    BalasHapus
  2. Wah belum apa-apa udah dapet komentar dari senior (abis ga mau dibilang Jendral).

    Iya coba-coba nostalgia mas. Biar urusan mandi lumpur untuk mas Anton dan yang lainnya aja.

    BalasHapus
  3. wah selamat ultah yah untuk bli semua :D

    English Teachers Urgently Required !!!

    A fast-growing National English Language Consultant is hunting for professional English Tutors with the following qualifications:

    i. Competent, Experienced, or Fresh Graduate
    ii. Proficient in English both spoken & written
    iii. Friendly, Communicative, & Creative
    iv. Available for being placed in one of the following branches:
    a. Bandar Lampung, Jln. Ahmad Yani No 7 A Bandar Lampung, Telp: 0721-261135
    b. Denpasar, Jln. HOS Cokroaminoto No 66 Block B, C, D Denpasar, Telp: 0361-422335
    c. Pekanbaru, Jln. Ahmad Yani No 187 Kel. Tanah Datar 28000 Pekanbaru, Telp: 0761-7641321
    d. Batam, Graha Pena Building 5th Floor, Suite 510, Jln. Raya Batam Centre, Batam, Telp: 0778-460785
    e. Balikpapan, BRI Building 8th Floor, Jln. Jend. Sudirman No 37 Klandasan BalikpapanTelp: 0542-737537
    f. Makassar, Graha Pena Building 8th Floor, Suite 807,809-812, Jln. Urip Sumoharjo, No 20 Makassar, Telp: 0411-451510
    g. Medan, Visit http://www.easyspeak.co.id
    h. Banjarmasin, Visit http://www.easyspeak.co.id

    If you meet the qualifications above, please send your resume to the address you are applying for or to our email: easyspeak.recruitment@gmail.com within 2 (two) weeks after this advertisement.

    Visit http://www.easyspeak.co.id for further information about our company.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Artifact On an X-Ray

The following question was answered by an expert in the appropriate field:
Q
What does an artifact on an x ray mean? The first x ray (without sedation) showed a mass on the lymph nodes. The next x ray showed everything was fine. The doctor said the first one was an artifact.

A
In basic terms, an "artifact" on a diagnostic x-ray image is an area of the image that may look different from expected, although it is not necessarily something dealing with what is being imaged. An artifact may appear as light or dark spots, lines, fogging, specks, etc. They can be caused by motion, dirt on film, poor chemistry in a film processor, poor contact between the film and the cassette that holds the film, and so on. Types of artifacts may vary with the modality, for example, plain x-ray film, CT, or ultrasound, but the physician who interprets the image tries to make sure that false positive and false negative results are avoided. Ideally, the physician wants an image that contains no artifact…

Luka Tembak Di Kepala

Kejadian ini saat saya jaga malam di RS Sanglah tanggal 29 Juni 2010, sekitar pukul 22.00 datang seorang remaja dengan klinis luka tembak senapan angin di kepala, kata koas yang mengantar sebuah peluru tembus melalui kepala bagian belakang dan meninggalkan lubang di occipital.

Pasien dalam keadaan sadar baik, kepalanya dibalut perban. Segera saya lakukan ct scan kepala irisan axial sejajar OML. Mode yang saya pilih adalah Spiral dengan ketebalan irisan 5 mm, pitch 3 mm, maksudnya agar bisa di olah dengan baik oleh software nantinya.




Memang dalam irisan ct scan tampak gambaran beberapa proyektil peluru antra lain berada di petrosum dan beberapa bagian otaknya. Melalui pengukuran jarak saya dapatkan jarak antara lubang masuk peluru di occipital hingga proyektil terdalam di petrosum sejauh 12.4 cm, cukup jauh menurut saya kalau ini adalah hasil dari senapan angin. Saya dulu pernah terkena pentalan peluru di jari tangan tapi untungnya tidak menimbulkan luka, lecet pun tidak, cuma bengkak da…

Ulasan singkat Life's a Beach

Pukul 15.30 saya sampai ditempat acara yaitu pantai kuta di sebelah barat The Wave Bar. Begitu saya parkir motor, panitia sedang mengumumkan acara "Clean Up beach" yaitu menyusuri pantai sambil membawa kantong memunguti sampah non organik yang bertebaran disepanjang pantai, segera saja saya bergabung dalam gerombolan. Tampak Jerinx (SID) dan Bobby (SID) ikut dalam barisan sibuk memunguti sampah-sampah non organik yang memang dikenal tidak ramah lingkungan.

Disepanjang Pantai sore itu banyak terdapat kegiatan antara lain yang dapat saya ambil gambarnya adalah Demo Jual Beli Organ Tubuh di Cina oleh perkumpulan Falun Dafa. Tampak juga Demo Faun Dafa dengan sarana audio musik Cina yang tidak saya mengerti temanya.

Sampah yang dipungut oleh peserta kemudian dikumpulkan, lumayan banyak juga mendapat sampah non organik disepanjang pantai Kuta ini.

Acara selanjutnya diisi oleh Lonely King Low Rider yaitu parade naik sepeda keliling Kuta, acara ini diikuti juga oleh komunitas "Bi…