Custom Search

KUNJUNGI JUGA :

Blog Radiografer Indonesia

20 September 2009

Sepenggal Cerita tentang Gempa di Bali Tempo Hari.


Sabtu kemarin 19 September 2009, Bali dan sekitarnya dikejutkan oleh gempa berkekuatan 6,4 Skala Richter, menurut BMG gempa tersebut bersumber di 101 km arah Tenggara Nusa Dua Bali pada Kedalaman : 36 Km, getaran pertama tercatat pukul : 07:06:56 WITA, dan tidak berpotensi Tsunami.

Saya yang kebetulan sedang diatas motor dalam perjalanan menuju tempat kerja tidak merasakan adanya guncangan tersebut, tapi disepanjang jalan orang-orang pada berhamburan keluar sembari berteriak gempa..gempa... Beberapa saya lihat dalam pose tanpa persiapan menghadapi bencana alias apa adanya hanya ditutupi handuk atau pakaian tidur saja karena memang jam-jam tersebut beberapa orang sedang mandi atau bersiap-siap masuk kerja, beberapa juga masih asik-asik dengan bantalnya.

Tetanga saya sempat melaporkan sepedar motor yang didongkrak didepan rumah ambruk, syukur rumah saya baik-baik saja. Ada juga laporan dari rekan kerja saya katanya orang-orang pada panik dan beberapa tembok bangunan kantor retak-retak.

Sampai di tempat kerja langsung cek situs berita dan browsing mengenai kejadian ini, rupanya ada beberapa korban masuk rumah sakit, tercatat sekitar tujuh korban yang beralamat sekitar Kota Denpasar mengalami patah tulang dan luka-luka. Syukurnya tidak ada korban jiwa.

Bagaimana dengan Nusa Dua? Sebagai daerah terdekat dari sumber gempa dan ancaman Tsunami karena dikelilingi oleh pantai daerah ini patut mendapat perhatian serius. Untungnya tempat yang menjadi tujuan wisata bertaraf internasional tersebut hingga tulisan ini saya ketik dan beberapa situs berita saya browsing belum terdapat kerusakan yang berarti.

Kota-kota dan daerah pinggir timur Jawa Timur seperti Banyuwangi pun merasakan goyangan gempa tersebut, namun tidak sampai menimbulkan kerusakan yang serius maupun korban jiwa. Sekian laporan singkat saya, bagaiana dengan rekan-rekan apakah ada yang mempunyai cerita tentang gempa ini, silahkan berbagi.

Semoga kita selalu dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.
BACK

Baca Juga Yang Ini



No comments:

Post a Comment