Custom Search

KUNJUNGI JUGA :

Blog Radiografer Indonesia

07 September 2009

Cara Jitu Jika Anda Lupa Pasang Marker


Teknik Marker Terbaru Oleh Made Pujana Radiografer RSUP Sanglah Denpasar.

Saat kita kelupaan memasang marker, ada teknik alternatif yang ditawarkan oleh salah seorang radiografer RSUP Sanglah Denpasar, anda bisa praktekan sendiri atau sekedar dijadikan refrensi. Berikut liputan lengkapnya

Kadang saat lupa memasang marker dan akhirnya memilih spidol permanent sebagai gantinya kita dihadapkan pada ketentuan baku yaitu "marker tidak boleh dari bahan tulis yang dapat hilang atau terhapus". Keadaan ini tentu memaksa kita lebih perhatian lagi saat bekerja, nah apabila hal tersebut tidak dapat dihidari maka diperlukan gagasan kreatif untuk menjembatani keteledoran itu.

Akhirnya salah seorang radiografer RSUP Sanglah Denpasar membuat terobosan yang terbilang unik dan simpel mensiasatinya yaitu dengan meng-ekspose ulang film yang kelupaan marker dengan marker menggunakan kolimasi kecil sebatas ukuran marker tersebut. Cara ini terbilang cukup efektif untuk film yang belum tercuci atau belum keluar dari processing, terbukti dari beberapa kali kejadian yang umunya foto BOF dan Thorax tidak ada komplain dari radiolog selaku pembaca foto.

Saat dikonfirmasi kepada yang menunjukan cara ini yaitu Made Pujana, beliau berkilah merendah bahwa cara ini diadposi dari Cok Gede Bagus Suputra rekan sekantor yang telah duluan menggunakan cara ini.

Jika ada yang telah mempraktekan atau punya cara yang lebih baik lagi silahkan dibagi disini. Terima kasih.

Jika ingin berkenalan lebih intim kepada dua narasumber tadi bisa kontak di facebook mereka, tinggal search nama seperti yang tertera, selamat berkenalan.

berikut gambar-gambar yang mungkin bisa membantu.

Pujana dan tekniknya yang mengguncang dunia.


Teknik yang tersohor tersebut.


Hasil Akhir, cerdas bukan?

Maaf gambar kurang bagus karena hanya menggunakan kamera ponsel standar.

BACK

Baca Juga Yang Ini



No comments:

Post a Comment