Custom Search

KUNJUNGI JUGA :

Blog Radiografer Indonesia

31 May 2009

Karakter Seseorang Berdasarkan Golongan Darah


Di Jepang, ramalan tentang seseorang lebih ditentukan oleh golongan darah
daripada zodiak atau shio. Kenapa? Katanya, golongan darah itu
ditentukan oleh protein-protein tertentu yang membangun semua sel di tubuh
kita dan oleh karenanya juga menentukan psikologi kita. Benar apa tidak?

Golongan Darah A:


1. Biasanya orang yang bergolongan darah A ini berkepala dingin, serius, sabar dan kalem atau cool, bahasa kerennya.
2. Orang yang bergolongan darah A ini mempunyai karakter yang tegas, bisa di andalkan dan dipercaya namun keras kepala.
3. Sebelum melakukan sesuatu mereka memikirkannya terlebih dahulu. Dan merencanakan segala sesuatunya secara matang. Mereka mengerjakan segalanya dengan sungguh-sungguh dan secara konsisten.
4. Mereka berusaha membuat diri mereka se wajar dan ideal mungkin.
5. Mereke bisa kelihatan menyendiri dan jauh dari orang-orang.
6. mereka mencoba menekan perasaan mereka dan karena sering melakukannya mereka terlihat tegar. Meskipun sebenarnya mereka mempunya sisi yang lembek seperti gugup dan lain sebagainya.
7. Mereka cenderung keras terhadap orang-orang yang tidak sependapat. Makanya mereka cenderung berada di sekitar orang-orang yang ber'temperamen' sama.



Golongan Darah B:


1. Orang yang bergolongan darah B ini cenderung penasaran dan tertarik terhadap segalanya.
2. Mereka juga cenderung mempunyai terlalu banyak kegemaran dan hobby. Kalau sedang suka dengan sesuatu biasanya mereka menggebu-gebu namun cepat juga bosan.
3. Tapi biasanya mereka bisa memilih mana yang lebih penting dari sekian banyak hal yang di kerjakannya.
4. Mereka cenderung ingin menjadi nomor satu dalam berbagai hal ketimbang hanya dianggap rata-rata. Dan biasanya mereka cenderung melalaikan sesuatu jika terfokus dengan kesibukan yang lain. Dengan kata lain, mereka tidak bisa mengerjakan sesuatu secara berbarengan.
5. Mereka dari luar terlihat cemerlang, riang, bersemangat dan antusias. Namun sebenarnya hal itu semua sama sekali berbeda dengan yang ada didalam diri mereka.
6. Mereka bisa dikatakan sebagai orang yang tidak ingin bergaul dengan banyak orang.


Golongan Darah O:

1. Orang yang bergolongan darah O, mereka ini biasanya berperan dalam menciptakan gairah untuk suatu grup. Dan berperan dalam menciptakan suatu keharmonisan diantara para anggota grup tersebut.
2. Figur mereka terlihat sebagai orang yang menerima dan melaksakan sesuatu dengan tenang. Mereka pandai menutupi sesuatu sehingga mereka kelihatan selalu riang, damai dan tidak punya masalah sama sekali. Tapi kalau tidak tahan, mereka pasti akan mencari tempat atau orang untuk curhat (tempat mengadu).
3. Mereka biasanya pemurah (baik hati), senang berbuat kebajikan. Mereka dermawan dan tidak segan-segan mengeluarkan uang untuk orang lain.
4. Mereka biasanya di cintai oleh semua orang, "loved by all". Tapi mereka sebenarnya keras kepala juga, dan secara rahasia mempunyai pendapatnya sendiri tentang berbagai hal.
5. Dilain pihak, mereka sangat fleksibel dan sangat mudah menerima hal-hal yang baru.
6. Mereka cenderung mudah di pengaruhi oleh orang lain dan oleh apa yang mereka lihat dari TV.
7. Mereka terlihat berkepala dingin dan terpercaya tapi mereka sering tergelincir dan membuat kesalahan yang besar karena kurang berhati-hati. Tapi hal itu yang menyebabkan orang yang bergolongan darah O ini dicintai.

Golongan Darah AB:

1. Orang yang bergolongan darah AB ini mempunyai perasaan yang sensitif, lembut.
2. Mereka penuh perhatian dengan perasaan orang lain dan selalu menghadapi orang lain dengan kepedulian serta kehati-hatian.
3. Disamping itu mereka keras dengan diri mereka sendiri juga dengan orang-orang yang dekat dengannya.
4. Mereka jadi cenderung kelihatan mempunyai dua kepribadian.
5. Mereka sering menjadi orang yang sentimen dan memikirkan sesuatu terlalu dalam.
6. Mereka mempunyai banyak teman, tapi mereka membutuhkan waktu untuk menyendiri untuk memikirkan persoalan-persoalan mereka.

Image Hosting by Picoodle.com

Beberapa hal tentang golongan darah yang mungkin anda ingin ketahui.

Yg paling gampang ngaret soal waktu :
1 B (krn nyantai terus)
2 O (krn flamboyan)
3 AB (krn gampang ganti program)
4 A (krn gagal dalam disiplin)

Yg paling susah mentolerir kesalahan org :
1 A (krn perfeksionis dan narsismenya terlalu besar)
2 B (krn easy going tapi juga easy judging)
3 AB (krn asal beda)
4 O (easy judging tapi juga easy pardoning)

Yg paling bisa dipercaya :
1 A (krn konsisten dan taat hukum)
2 O (demi menjaga balance)
3 B (demi menjaga kenikmatan hidup)
4 AB (mudah ganti frame of reference)

Menurut survey, gol darah yg paling disukai utk jadi teman :
1 O (orangnya sportif)
2 A (selalu on time dan persis)
3 AB (kreatif)
4 B (tergantung mood)

Kebalikannya, teman yg paling disebelin/tidak disukai:
1 B (egois, easy come easy go, maunya sendiri)
2 AB (double standard)
3 A (terlalu taat dan scrupulous)
4 O (sulit mengalah)

MENYANGKUT OTAK DAN KEMAMPUAN :

Yg paling mudah kesasar/tersesat :
1 B
2 A
3 O
4 AB

Yg paling banyak meraih medali di olimpiade olah raga:
1 O (jago olah raga)
2 A (persis dan matematis)
3 B (tak terpengaruh pressure dari sekitar. Hampir seluruh atlet judo,
renang dan gulat jepang bergoldar B)
4 AB (alergi pada setiap jenis olah raga)

Yg paling banyak jadi direktur dan pemimpin :
1 O (krn berjiwa leadership dan problem-solver)
2 A (krn berpribadi "minute" dan teliti)
3 B (krn sensitif dan mudah ambil keputusan)
4 AB (krn kreatif dan suka ambil resiko)

Yg paling gampang nabung :
1 A (suka menghitung bunga bank)
2 O (suka melihat prospek)
3 AB (menabung krn punya proyek)
4 B (baru menabung kalau punya uang banyak)

Yg paling kuat ingatannya :
1 O
2 AB
3 A
4 B

Yg paling cocok jadi MC :
1 A (kaya planner berjalan)

MENYANGKUT KESEHATAN :

Yg paling panjang umur :
1 O (gak gampang stress, antibody nya paling joss!)
2 A (hidup teratur)
3 B (mudah cari kompensasi stress)
4 AB (amburadul)

Yg paling gampang gendut
1 O (nafsu makan besar, makannya cepet lagi)
2 B (makannya lama, nambah terus, dan lagi suka makanan enak)
3 A (hanya makan apa yg ada di piring, terpengaruh program diet)
4 AB (Makan tergantung mood, mudah kena anoressia)

Paling gampang digigit nyamuk :
O (darahnya manis)

Apa yg dibuat pada acara makan2 di sebuah pesta :
O (banyak ngambil protein hewani, pokoknya daging2an)
A (ngambil yg berimbang. 4 sehat 5 sempurna)
B (suka ambil makanan yg banyak kandungan airnya spt soup, soto, bakso
dsb)
AB (hobby mencicipi semua masakan, "aji mumpung")

Yg tidurnya paling nyenyak dan susah dibangunin :
1 B (tetap mendengkur meski ada Tsunami)
2 AB (jika lagi mood, sleeping is everything)
3 A (tidur harus 8 jam sehari, sesuai hukum)
4 O (baru tidur kalau benar2 capek dan membutuhkan)

[b]Yg paling cepet tertidur[ :/B]
1 B (paling mudah ngantuk, bahkan sambil berdiripun bisa tertidur) 2 O
(Kalau lagi capek dan gak ada kerjaan mudah kena ngantuk)
3 AB (tergantung kehendak)
4 A (tergantung aturan dan orario)

Penyakit yg mudah menyerang :
A (stress, majenun/linglung)
B (lemah terhadap virus influenza, paru-paru)
O (gangguan pencernaan dan mudah kena sakit perut)
AB (kanker dan serangan jantung, mudah kaget)

Apa yg perlu dianjurkan agar tetap sehat :
A (Krn terlalu perfeksionis maka nyantailah sekali-kali, gak usah
terlalu tegang dan serius)
B (Krn terlalu susah berkonsentrasi, sekali-kali perlu serius sedikit,
meditasi, main catur)
O (Krn daya konsentrasi tinggi, maka perlu juga mengobrol santai,
jalan-jalan)
AB (Krn gampang capek, maka perlu cari kegiatan yg menyenangkan dan
bikin lega).

Yg paling sering kecelakaan lalu lintas (berdasarkan data kepolisian)
1 A
2 B
3 O
4 AB



BACK

Baca selengkapnya......

Peliharalah Otak Kita


Sedikit artikel tentang otak lagi, setelah sebelumya saya tulis tentang 9 Cara Membuat Otak Anda Berpikir Lebih Cepat, mudah-mudah dapat membantu. Silahkan dicermati dan dikomentari jika perlu :

Otak manusia terdiri lebih dari 100 miliar syaraf yang masing-masing terkait dengan 10 ribu syaraf lain. Bayangkan, dengan kerumitan otak seperti itu, maka Anda wajib menyayangi otak Anda cukup dengan menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk yang sering disepelekan.

Otak adalah organ tubuh vital yang merupakan pusat pengendali sistem syaraf pusat. Otak mengatur dan mengkordinir sebagian besar gerakan, perilaku dan fungsi tubuh homeostasis seperti detak jantung, tekanan darah, keseimbangan cairan tubuh dan suhu tubuh.

Otak juga bertanggung jawab atas fungsi seperti pengenalan, emosi. ingatan, pembelajaran motorik dan segala bentuk pembelajaran lainnya.



Sungguh suatu tugas yang sangat rumit dan banyak. Maka, hindarilah kebiasaan buruk di bawah jika Anda masih ingin otak Anda bekerja dengan baik.

1. Tidak Sarapan

Banyak orang menyepelekan sarapan, padahal tidak mengkonsumsi makanan di pagi hari menyebabkan turunnya kadar gula dalam darah. Hal ini berakibat pada kurangnya masukan nutrisi pada otak yang akhirnya berakhir pada kemunduran otak.

2. Kebanyakan makan

Terlalu banyak makan mengeraskan pembuluh otak yang biasanya menuntun kita pada menurunnya kekuatan mental.

3. MEROKOK

Merokok ternyata berakibat sangat mengerikan pada otak kita. Bayangkan, otak kita bisa menyusut dan akhirnya kehilangan fungsi-fungsinya. Tak ayal diwaktu tua kita rawan Alzheimer.

4. Terlalu banyak mengkonsumsi gula

Terlalu banyak asupan gula akan menghalangi penyerapan protein dan gizi sehingga tubuh kekurangan nutrisi dan perkembangan otak terganggu.

5. Polusi udara

Otak adalah bagian tubuh yang paling banyak menyerap udara.. Terlalu lama berada di lingkungan dengan udara berpolusi membuat kerja otak tidak efisien.

6. Kurang tidur

Tidur memberikan kesempatan otak untuk beristirahat. Sering melalaikan tidur membuat sel-sel otak justru mati kelelahan.

7. Menutup kepala ketika sedang tidur

Tidur dengan kepala yang ditutupi merupakan kebiasaan buruk yang sangat berbahaya karena karbondioksida yang diproduksi selama tidur terkonsentrasi sehingga otak tercemar. Jangan heran kalau lama kelamaan otak menjadi rusak.

8. Berpikir terlalu keras ketika sedang sakit

Bekerja keras atau belajar ketika kondisi tubuh sedang tidak fit juga memperparah ketidakefektifan otak.

9. Kurangnya stimulasi otak

Berpikir adalah cara terbaik untuk melatih kerja otak. Kurang berpikir justru membuat otak menyusut dan akhirnya tidak berfungsi maksimal.

10. Jarang bicara

Percakapan intelektual biasanya membawa efek bagus pada kerja otak

Jadi..cintai selalu Otak mu.. oke.

BACK

Baca selengkapnya......

18 May 2009

Susahnya Membahagiakan Wanita


Saya tulis dalam bentuk humor, silahkan dibaca.


jika dikatakan cantik dikira menggoda

Jika dibilang jelek disangka menghina

Bila dibilang perkasa dia nangis

Maunya Emansipasi, tapi disuruh benerin genteng dia nolak (sambil ngomel : “Masa disamakan dengan cowok”)

Maunya emansipasi, tapi disuruh berdiri di Bus, malah cemberut (sambil gomel: “egois amat sih cowok ini tidak punya perasaan.”)

Maunya emansipasi, sono narik becak (sambil ngomel: “Mending guwa jualan pecela deh”)

Maunya Emansipasi, disuruh angkat beras, muka masam (sambil ngomel: “Cowok apaan nih, sudah tw beban guwa berat. Sudah ngangkat dua gunung, masih disuruh nagngkat beginian”)

Jika ditanyakan siapa yang paling dibanggakan, kebanyakan bilang ibunya. Tapi kenapa ya mereka lebih bangga jadi wanita karir, padahal ibu mereka adalah ibu rumah tangga..

Bila kesalahannya diingatkan, mukanya merah

Bila diajari mukanya merah

Bila disanjung mukanya merah

Jika marah mukanya merah

Kok sama semua?????

Bingung aku!!!!!

Ditanya iya atau tidak jawabnya “Diam”

Ditanya tidak atau iya jawabnya “Diam”

Ditanya iya atau iya jawabnya “Diam”

Ditanya tidak atau tidak jawabnya “Diam”

Ketika didiamkan malah marah

(repot deh guwa, aku disuruh jadi dukun yang bisa nebak jawabannya)

Dibilang ceriwis marah…

Dibilang berisik ngambek…

Dibilang banyak mulut tersinggung…

Tapi klo dbilang “SUPEL wadow” seneng banget…

Padahal sama saja maksudnya….

Dibilang gemuk, gak seneng…

Padahal kan gemuk itu sehat…

Dibilang kurus malah seneng…..

Padahal maksud kita….

“Kenapa loe kurusan. Gak pernah makan Bukk?????”

Itulah wanita….

Makin pria bingung, makin dia senang…..

Huh dasar….




Begitu Susahkah Memahami Wanita ?

Suatu malam, ketika sedang berjalan sepanjang pantai California , seorang pria menemukan lampu tua yang diletakkan di atas batu. Ketika ia mengambil dan menggosoknya, seorang Jin mendadak muncul. “Baik, cukup sudah!” bentak Jin itu. “Ini keempat kalinya dalam bulan ini orang menggangguku! Aku begitu marah sampai aku hanya akan memberimu satu permintaan bukannya tiga! Jadi ayolah, ayo! Katakan apa yang kau inginkan, dan jangan membuang waktuku seharian!.”

Orang itu berpikir cepat, kemudian berkata, “Yah, aku selalu bermimpi pergi ke Hawaii , tetapi aku takut terbang dan aku cenderung mabuk laut di atas kapal. Bagaimana kalau kau buatkan aku jembatan ke Hawaii ? Dengan begitu, aku bisa naik mobil ke sana .” Jin itu tertawa. “Jembatan ke Hawaii ?! Kau pasti bercanda? Bagaimana aku bisa mendapat penyangga yang sampai ke dasar samudera? Itu membutuhkan terlalu banyak baja, dan sangat terlalu banyak beton! itu sama sekali tidak bisa dilakukan! Pikirkan permintaan lain!” Kecewa, pria itu berusaha keras untuk memikirkan permintaan lain.

Akhirnya ia berkata, “Baiklah, aku punya keinginan lain. Semua wanita dalam hidupku berkata aku tidak peka. Aku berusaha dan berusaha untuk menyenangkan mereka, tetapi tidak ada yang berhasil. Aku tidak tahu di mana kesalahanku. Satu permintaanku adalah untuk mengerti wanita…. tahu bagaimana sebenarnya perasaan mereka ketika mereka membisu padaku… tahu mengapa mereka menangis … tahu apa yang mereka inginkan ketika mereka tidak memberitahu aku apa yang sebenarnya mereka inginkan… aku ingin tahu apa yang membuat mereka benar-benar bahagia”.

Sunyi sejenak, kemudian Jin itu berkata, “Kau mau jembatan itu berjalur dua atau empat?”

Inti Cerita : benarkah wanita begitu rumit untuk dipahami?

BACK

Baca selengkapnya......

12 May 2009

13 Aktifitas Cowok yang Tak bisa Di Ganggu


Sepertinya ada benarnya juga, so..ini masukan buat kalian ladies.


1. MENGURUS MOBIL/MOTOR
Mereka perlu upacara khusus untuk mencuci atau memoles mobilnya. Dari mempersiapkan peralatan, sampai baju kerja. Menurut mereka, sungguh tidak masuk akal, acara penting itu harus diburu-buru hanya untuk makan siang bersama, misalnya.

2. MAIN PLAYSTATION / GAME
Anda boleh heran ada orang yang bisa setiap hari main Playstation (PS). Buat mereka, pulang kantor main PS adalah refreshing yang menyenangkan. Biarkan saja. Mereka tetap bisa ke kantor dengan segar, kok.

3. MAIN BILIAR
Sulit bagi lelaki penyuka biliar, membiarkan meja biliar "tak bertuan". Jika ada ajakan mendadak main biliar, maka dia akan cenderung mengikutinya. Dan buntutnya, dia akan mencari alasan yang masuk akal, ketika Anda meneleponnya.

4. MAIN REMOTE
Permainan ini memang terkesan seperti permainan anak kecil. Mereka bisa berhari-hari mengulik mobil remote control-nya, lalu tak sabar bertanding di hari Minggu. Percuma dilarang. Mendingan ikut bersorak.

5. MENDENGARKAN MUSIK
Tiada hari tanpa mendengarkan musik. Okelah, ini masih bisa ditolerir. Tapi mendengarkan musik dengan volume sekeras itu? Biarpun telinga mereka sesehat kuping Anda, toh buat mereka mendengar musik dengan volume keras jauh lebih mantap. Bisa membangkitkan semangat hari itu.

6. MENGOLEKSI CD/FILM
Dia selalu tahu ada koleksi CD baru di toko kaset. Biasanya, mereka akan mengendaap-endap dari Anda, membeli CD baru itu, lalu mendekapnya sepanjang hari seperti baru dapat pacar baru. Hobi tak bisa dilarang. Ajak saja dia mengatur bujet CD.

7. SET UP ALAT
Sound system atau komputer baru membangkitkan gairahnya untuk men-set up-nya. Jangan sesekali memintanya menggeser kaki sekali pun, untuk menyapu areal itu. Buat mereka, menyapu bisa besok, set up alat tidak. Mereka akan tersenyum puas ketika hasil set up-nya berhasil.

8. NGOBROL
Pulang kantor, tahu-tahu ada ajakan mengobrol barang sejenak dari dua-tiga orang kawan. Mereka bisa ngoceh ngalor-ngidul hingga tak kenal waktu. Biasanya, kalau ditelepon, mereka akan bilang sedang rapat. Buat mereka, ngobrol dengan teman itu penting.

9. NONGKRONG
Kawan lama menelepon dan mengajaknya nongkrong di sebuah kafe yang dulu biasa mereka datangi. Tawaran seperti itu biasanya sulit ditolak. Mereka akan bersenang-senang, mirip dengan gaya semasa belum pacaran atau menikah. "Party" dadakan ini biasanya enggan meereka sampaikan pada pasangan karena takut kena omel.

10. MENGOLEKSI PERKAKAS
Kalau sudah ke toko perkakas, misalnya, mereka seperti lupa daratan. Belanja ini-itu yang menurut kita tidak penting. Bahkan mereka bisa membeli perkakas yang kegunaannya baru terasa sekian abad mendatang. Buat mereka, membeli perkakas itu memacu adrenalin. Membuat mereka punya rencana seru untuk membuat sesuatu.

11. DITANYAKAN KABARNYA
Dia mungkin pernah bercerita tentang beberapa peristiwa penting di kantornya. Menurut mereka, adalah sangat menyenangkan ketika peristiwa penting itu ditanyakan perkembangannya beberapa hari kemudian. Perhatian atas hal-hal kecil yang menyangkut pekerjaan dan karier, akan terasa olehnya "seumur hidup".

12. DIBERI DUKUNGAN
Dia mungkin main PS sampai pagi karena mengejar poin, atau men-set up alat hingga berkringat, memoles mobil sampai terbungkuk-bungkuk. Bagi mereka, akan sangat menyenangkan jika di saat mereka sedang melakukan aktivitasnya bukan diomeli, tetapi justru disiapkan kopi dan camilan. Dukungan semacam itu membuat mereka akan semakin terbuka pada toleransi.

13. SEDANG MENGERJAKAN HOBBY
Jangan pernah menganggu kekasih kesayangan Anda pada saat dia sedang mengerjakan hobbynya, entah itu merakit Gundam kesayangannya, sedang membersihkan Lightsaber kesayangannya, sedang mendengarkan Ipod Classic barunya sembari maen gitar/drum..dan kaum wanita percayalah. para pria sama sekali tidak ingin diganggu sama sekali saat mengerjakan hobbi mereka. mengganggu mereka sama saja tidak menghargai mereka ..kenapa? kadang-kadang para pria ingin mempunyai waktunya sendiri, bukan berarti para pria tidak menyayangi anda, mereka hanya ingin diberi waktu untuk menikmati dunia mereka sendiri. dan apabila anda tidak mengganggunya, percayalah anda akan semakin disayang oleh mereka karena anda "mengerti" mereka, jadi slogan "wanita ingin dimengerti" tidak sepenuhnya benar, kaum pria pun ingin "dimengerti".. benar
BACK

Baca selengkapnya......