Langsung ke konten utama

Akhirnya..Trio Terpidana Mati Dieksekusi


Image Hosting by Picoodle.com
Akhirnya selama lebih dari 6 tahun sejak kejadian memilukan 12 Oktober 2002 di Legian Bali yang mengakibatkan 202 orang tewas dan 305 lainnya terluka, tepat pada hari ini 9 November 2008 pukul 00.00 WIB tiga terpidana mati Bom Bali dieksekusi mati oleh tiga regu tembak Polda Jateng di Lembah Nirbaya Nusa Kambangan.

Rakyat Bali memang telah menunggu lama saat-saat ini, bukan semata-mata karena dendam tetapi lebih menginginkan kepada adanya penegakan keadilan dan kepastian hukum juga efek jera kepada pelaku terorisme. Tetapi sekarang semua telah terlaksana, walaupun sarat dengan intrik dan tarik ulur waktu, bagaimana pun caranya hukum itu berjalan kita harus selalu menghormatinya.

Kepada mereka yang telah menerima ganjarannya hari ini, saya hanya bisa mengucapkan "Semoga rukun selalu dengan para korban di alam sana (jika telah sukses melewati neraka jahanam)". Anehnya menurut saya eksekusi ini bertepatan rahina tumpek kandang umat Hindu Bali yaitu upacara selamatan hewan ternak. Kira-kira apa hubungannya ya? Otak saya sudah mulai menghubungkan ya aneh-aneh.

Eksekusi ini menurut saya berlebihan prosesnya, sangat berbeda dari terpidana lain yang telah dieksekusi sebelum-sebelumnya. Hampir seminggu ini siaran televisi selalu dipenuhi berita seputar Amrozi, Tenggulun, Nusa Kambangan, terorisme dan lain-lain. Perlakuan Departemen Hukum dan HAM pun tak kalah berlebihannya, dari Helipad dan Helikopter pembawa jenazah sampai penjemputan keluarga menuju Nusa Kambangan menggunakan transportasi VIP, yang kasihan adalah polisi, sibuk blokir jalan dan mengamankan lokasi. Saya sampai berfikir, bisa-bisa trio ini batal dieksekusi trus jadi seleb dan diundang ke acara gosip nasional.
Image Hosting by Picoodle.com

Komentar

  1. let them choose their own heaven man, I choose my heaven on earth...

    BalasHapus
  2. Ada yang tau dimana posisi mereka kini berada, pliz dong, kalo ada video live on heaven mereka, saya mau. Pengennya sih ngliatin wajah bidadari yang katanya cantik-cantik itu. ada 72 ya ?

    BalasHapus
  3. akhirnya selesai juga.biarlah menjadi cerita.sekarang kita yang bisa mengambil hikmahnya. tiada satu kekerasan apapun yang mendatangkan kebahagiaan.

    BalasHapus
  4. @Lcr : Are talking about woman bro?
    @Bli Pande Baik : Maap saya ga tau bli :D
    @Dok Okanegara : Setuju..("u"nya 30 dok)

    BalasHapus
  5. so, semoga arwah mereka bisa rukun dengan korbannya di alam sana? hueuhehue

    BalasHapus
  6. yang paling sedih atas berakhirnya kisah marozi cs adalah para media karena sudah tidak bahan untuk naikin rating news mereka :)

    BalasHapus
  7. nice blog
    thanks udah maen ke blog saia om ;)

    http://erickningrat.wordpress.com/2008/09/24/punk-rock-hancurkan-teroris-part-1/

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Artifact On an X-Ray

The following question was answered by an expert in the appropriate field:
Q
What does an artifact on an x ray mean? The first x ray (without sedation) showed a mass on the lymph nodes. The next x ray showed everything was fine. The doctor said the first one was an artifact.

A
In basic terms, an "artifact" on a diagnostic x-ray image is an area of the image that may look different from expected, although it is not necessarily something dealing with what is being imaged. An artifact may appear as light or dark spots, lines, fogging, specks, etc. They can be caused by motion, dirt on film, poor chemistry in a film processor, poor contact between the film and the cassette that holds the film, and so on. Types of artifacts may vary with the modality, for example, plain x-ray film, CT, or ultrasound, but the physician who interprets the image tries to make sure that false positive and false negative results are avoided. Ideally, the physician wants an image that contains no artifact…

Luka Tembak Di Kepala

Kejadian ini saat saya jaga malam di RS Sanglah tanggal 29 Juni 2010, sekitar pukul 22.00 datang seorang remaja dengan klinis luka tembak senapan angin di kepala, kata koas yang mengantar sebuah peluru tembus melalui kepala bagian belakang dan meninggalkan lubang di occipital.

Pasien dalam keadaan sadar baik, kepalanya dibalut perban. Segera saya lakukan ct scan kepala irisan axial sejajar OML. Mode yang saya pilih adalah Spiral dengan ketebalan irisan 5 mm, pitch 3 mm, maksudnya agar bisa di olah dengan baik oleh software nantinya.




Memang dalam irisan ct scan tampak gambaran beberapa proyektil peluru antra lain berada di petrosum dan beberapa bagian otaknya. Melalui pengukuran jarak saya dapatkan jarak antara lubang masuk peluru di occipital hingga proyektil terdalam di petrosum sejauh 12.4 cm, cukup jauh menurut saya kalau ini adalah hasil dari senapan angin. Saya dulu pernah terkena pentalan peluru di jari tangan tapi untungnya tidak menimbulkan luka, lecet pun tidak, cuma bengkak da…

Ulasan singkat Life's a Beach

Pukul 15.30 saya sampai ditempat acara yaitu pantai kuta di sebelah barat The Wave Bar. Begitu saya parkir motor, panitia sedang mengumumkan acara "Clean Up beach" yaitu menyusuri pantai sambil membawa kantong memunguti sampah non organik yang bertebaran disepanjang pantai, segera saja saya bergabung dalam gerombolan. Tampak Jerinx (SID) dan Bobby (SID) ikut dalam barisan sibuk memunguti sampah-sampah non organik yang memang dikenal tidak ramah lingkungan.

Disepanjang Pantai sore itu banyak terdapat kegiatan antara lain yang dapat saya ambil gambarnya adalah Demo Jual Beli Organ Tubuh di Cina oleh perkumpulan Falun Dafa. Tampak juga Demo Faun Dafa dengan sarana audio musik Cina yang tidak saya mengerti temanya.

Sampah yang dipungut oleh peserta kemudian dikumpulkan, lumayan banyak juga mendapat sampah non organik disepanjang pantai Kuta ini.

Acara selanjutnya diisi oleh Lonely King Low Rider yaitu parade naik sepeda keliling Kuta, acara ini diikuti juga oleh komunitas "Bi…