Custom Search

KUNJUNGI JUGA :

Blog Radiografer Indonesia

09 November 2008

Akhirnya..Trio Terpidana Mati Dieksekusi


Image Hosting by Picoodle.com
Akhirnya selama lebih dari 6 tahun sejak kejadian memilukan 12 Oktober 2002 di Legian Bali yang mengakibatkan 202 orang tewas dan 305 lainnya terluka, tepat pada hari ini 9 November 2008 pukul 00.00 WIB tiga terpidana mati Bom Bali dieksekusi mati oleh tiga regu tembak Polda Jateng di Lembah Nirbaya Nusa Kambangan.

Rakyat Bali memang telah menunggu lama saat-saat ini, bukan semata-mata karena dendam tetapi lebih menginginkan kepada adanya penegakan keadilan dan kepastian hukum juga efek jera kepada pelaku terorisme. Tetapi sekarang semua telah terlaksana, walaupun sarat dengan intrik dan tarik ulur waktu, bagaimana pun caranya hukum itu berjalan kita harus selalu menghormatinya.

Kepada mereka yang telah menerima ganjarannya hari ini, saya hanya bisa mengucapkan "Semoga rukun selalu dengan para korban di alam sana (jika telah sukses melewati neraka jahanam)". Anehnya menurut saya eksekusi ini bertepatan rahina tumpek kandang umat Hindu Bali yaitu upacara selamatan hewan ternak. Kira-kira apa hubungannya ya? Otak saya sudah mulai menghubungkan ya aneh-aneh.

Eksekusi ini menurut saya berlebihan prosesnya, sangat berbeda dari terpidana lain yang telah dieksekusi sebelum-sebelumnya. Hampir seminggu ini siaran televisi selalu dipenuhi berita seputar Amrozi, Tenggulun, Nusa Kambangan, terorisme dan lain-lain. Perlakuan Departemen Hukum dan HAM pun tak kalah berlebihannya, dari Helipad dan Helikopter pembawa jenazah sampai penjemputan keluarga menuju Nusa Kambangan menggunakan transportasi VIP, yang kasihan adalah polisi, sibuk blokir jalan dan mengamankan lokasi. Saya sampai berfikir, bisa-bisa trio ini batal dieksekusi trus jadi seleb dan diundang ke acara gosip nasional.
Image Hosting by Picoodle.com

Baca Juga Yang Ini



7 comments:

  1. let them choose their own heaven man, I choose my heaven on earth...

    ReplyDelete
  2. Ada yang tau dimana posisi mereka kini berada, pliz dong, kalo ada video live on heaven mereka, saya mau. Pengennya sih ngliatin wajah bidadari yang katanya cantik-cantik itu. ada 72 ya ?

    ReplyDelete
  3. akhirnya selesai juga.biarlah menjadi cerita.sekarang kita yang bisa mengambil hikmahnya. tiada satu kekerasan apapun yang mendatangkan kebahagiaan.

    ReplyDelete
  4. @Lcr : Are talking about woman bro?
    @Bli Pande Baik : Maap saya ga tau bli :D
    @Dok Okanegara : Setuju..("u"nya 30 dok)

    ReplyDelete
  5. so, semoga arwah mereka bisa rukun dengan korbannya di alam sana? hueuhehue

    ReplyDelete
  6. yang paling sedih atas berakhirnya kisah marozi cs adalah para media karena sudah tidak bahan untuk naikin rating news mereka :)

    ReplyDelete
  7. nice blog
    thanks udah maen ke blog saia om ;)

    http://erickningrat.wordpress.com/2008/09/24/punk-rock-hancurkan-teroris-part-1/

    ReplyDelete