Custom Search

KUNJUNGI JUGA :

Blog Radiografer Indonesia

22 October 2008

Catatan Kecelakaan Lalulintas


Beberapa hari yang lalu sempat menjadi saksi tergulingnya sebuah sedan di jalan Buluh Indah Padang Sambian Denpasar. Menurut cerita warga sekitar, sedan datang dengan kecepatan tinggi datang dari arah utara, tiba-tiba mengerem dan terbanting ke arah kiri jalan lalu berguling menabrak motor bebek yang ditinggal parkir pemiliknya, serta merobohkan dahan pohon akasia, kemudian berhenti dalam posisi terbalik dihalaman depan sebuah bengkel motor. Beruntung yang di dalam mobil tidak mengalami luka serius, hanya terlihat robek kecil di alis mata kanan pengemudi, ajaib. Sangat kontras dengan keadaan honda civic hitam yang dominan ringsek pada sisi bagian kanan. Bersama masyarakat sekitar saya turut menjadi sukarelawan membalikkan mobil tersebut ke posisi datar dan memindahkannya dari halaman warung ke bahu jalan.

Aroma alkohol tercium keras dari mulut pengemudi ketika sedang berbicara dengan rekannya, wah rupanya berkendara dalam kondisi mabuk pantas saja celaka. Segera saya tinggalkan tempat tersebut karena polisi telah tiba dan jalanan menjadi macet akibat pemakai jalan lain berhenti untuk sekedar menonton apa yang terjadi. Sayang sekali saya tidak sempat mengabadikan momen tersebut, kamera entah dimana.

Catatan kedua, kejadiannya sudah lumayan lama, lokasi wanasari tabanan, waktu 16.00, ceritanya rombongan yang baru datang dari pedek tangkil di Pura Batukaru begitu tiba di lokasi kejadian mengalami oleng kekiri hingga roda sebelah kiri turun ke bahu jalan yang masih tanah, pengemudi yang menurut penduduk mungkin mengantuk terkejut lalu membanting stir ke kanan dengan maksud kembali naik kejadian tapi malah membuat xenia tersebut menjadi tidak terkontrol lalu menabrak pagar rumah penduduk dikanan jalan dan nyangkut diatas parit. Korban ada tiga orang termasuk pengemudi segera dilarikan ke RSU Tabanan. Berikut fotonya dari kamera saya sendiri.
Image Hosting by Picoodle.com

Image Hosting by Picoodle.com

Image Hosting by Picoodle.com

Image Hosting by Picoodle.com

Dilhami oleh kejadian-kejadian tersebut dan juga pengalaman hidup dijalanan serta kini bekerja sebagai tenaga medis di Rumah Sakit yang hampir tiap hari berhadapan dengan korban kecelakaan lalulintas, saya dengan berani menyimpulkan sebagian besar kecelakaan terjadi karena .

1. Pengaruh Alkohol / mabuk
2. Mengantuk.
3. Kendaraan yang tidak layak jalan / rusak.

Jadi jika anda berkendara Anda dalam pengaruh Alkohol, sedang mengantuk, apalagi dengan kendaraan yang tidak layak jalan bersiap-siaplah mengalami kejadian buruk dijalanan. Untuk mencegahnya hindarilah penyebab-penyebab tadi.


Baca Juga Yang Ini



No comments:

Post a Comment