Custom Search

KUNJUNGI JUGA :

Blog Radiografer Indonesia

11 October 2008

AXIS dan pernak perniknya


Image Hosting by Picoodle.com
Axis sudah saya pakai sejak produk malaysia tersebut masih memberi fitur free 100mb akses data, mungkin sekitar 6 bulan lalu. Ketika kuota tersebut habis kartu tersebut saya buang dan saya ganti degan yang baru hingga saya memperoleh free 100mb lagi. Terdengar Jahat memang, tapi kesempatan seperti menurut saya memang harus dimanfaatkan baik-baik. Bukankah AXIS mempunyai slogan mulia yaitu GSM yang baik, tentulah tidak mempermasalahkan hal seperti ini.

Namun sekarang kebijakan AXIS berubah lagi yaitu free 1Mb akses data tiap hari, hal ini mengakibatkan saya menetapkan satu kartu AXIS saja untuk pemakaian sehari-hari, lumayanlah untuk menunjang kegiatan plurking saya yang kian menggila.

Untuk Bulan ini hingga tanggal 18 Oktober 2008 AXIS mengeluarkan promo berupa free 100% pulsa untuk pembelian voucher elektrik diatas 50rb, dan free 50% pulsa untuk pembelian dibawah 50rb. Awalnya saya bingung dengan promo ini, sebab ketika saya membeli voucher elektrik AXIS di sembarang konter saya tidak mendapat notifikasi dari AXIS apakah saya berhasil mendapatkan pulsa gratis tersebut atau tidak.

Karena saking lamanya tidak ada pemberitahuan, saya simpulkan bahwa untuk mendapatkan pulsa gratis tersebut saya harus membeli di Konter yang dipromosikan oleh AXIS lewat spam sms yaitu Libi, Giant, Guardian dan Starmart.

Saya coba membeli pulsa di Starmart jalan Teuku Umar karena kebetulan dekat tempat kerja. Memang harganya lebih mahal dari konter biasa. Untuk pulsa 50rb harganya 51500. Ditempat ini begitu pulsa dimasukan saya langsung mendapat sms notifikasi yang isinya ucapan selamat karena mendapat free pulsa 50rb dan hanya bisa digunakan sampai 30 hari dari pembelian.

Mendapat bonus seperti ini selain senang juga ada rasa bingung karena tidak ada penjumlahan pulsa ketika melakukan cek di *888#, nilai pulsa saya tetap 50.000 bukan 100000 seperti logikanya menerima bonus 100%. Saya juga sempat dibuat berfikir bahwa jaringan AXIS rusak karena nilai pulsa tidak berkurang ketika melakukan panggilan dan mengirimkan sms. Tetapi ketika melakukan pengecekan pemakaian terakhir di *887# dikatakan bahwa saldo terpotong di bonus pulsa, bonus pulsa yang mana tanya saya dalam hati. Saya coba iseng-iseng mencoba mengurutkan no service AXIS dari *881#,*882# dan seterusnya. Ketika mencoba yang terakhir yaitu *889# terteralah bahwa bonus pulsa saya berjumlah sekian-sekian, jadi selama ini saya saya menelpon, sms dan sebagainya biayanya dari bonus pulsa ini toh, walah pantes sisa sedikit.

Kesimpulan : Silahkan beli pulsa AXIS di sembarang konter, trus cek *889# berapa pulsa gratis yang anda dapatkan. Gunakan juga *887# untuk cek biaya panggilan terakhir.

Jelajah signal untuk daerah Denpasar hampir semua tercover. Kecuali dalam gedung tertutup sinyal lumayan susah.

Baca Juga Yang Ini



3 comments:

  1. axis dah mahal sekarang internetnya. dah gak promo

    ReplyDelete
  2. gitu dehh yang abis ngerjain orang pake axis...

    ReplyDelete
  3. @Bli Baladika : Masa bli, katanya 0,5 rupiah per Kb.

    @Fenny : Itu masih soft non, maunya yang lebih ekstrim tapi baru denger salam pembuka fenny yang kemayu menjurus lesu jadi ga tega ngerjain hehe..

    ReplyDelete