Custom Search

KUNJUNGI JUGA :

Blog Radiografer Indonesia

14 July 2008

Terapi Air Minum


Banyak sumber mengulas bahwa air yang kita minum sehari-hari dapat dipergunakan sebagai terapi penyembuhan berbagai penyakit, bahkan di Negeri Matahari terbit kebiasaan minum air putih setelah bangun pagi sudah menjadi trend dan sangat popular. Beberapa peneliti telah membuktikan keampuhan terapi ini terhadap berbagai macam penyakit seperti sakit kepala, sakit badan, system jantung, arthritis, detak jantung cepat, epilepsi, kelebihan berat badan, asma bronchitis, penyakit ginjal dan urin, muntah-muntah, asam lambung, diare, diabetes, susah buang air besar, dan masih banyak lagi.

Saya akan beberkan sedikit metode terapi tersebut :

1. Setelah anda Bangun pagi sebelum mengosok gigi, minum 4 x 160 gelas air
2. Gosok dan bersihkan mulut tetapi jangan makan ataupun minum apapun selama 45 menit
3. Setelah 45 menit anda boleh makan dan minum seperti biasa
4. Setelah 15 menit sarapan, makan siang dan makan malam, jangan makan ataupun minum apapun selama 2 jam
5. Untuk anda yang tua ataupun sakit dan tidak dapat minum 4 gelas air pada saat mulai bisa digantikan dengan meminum sedikit air terlebih dahulu dan kemudian ditingkatkan secara berkala hingga 4 gelas per hari.
6. Metode diatas adalah terapi untuk mengobati penyakit dari orang yang sakit dan orang lain dapat menikmati hidup yang sehat.

Daftar berikut adalah jumlah hari yang dibutuhkan untuk terapi pengobatan/kontrol/mengurangi penyakit utama:
1. Tekanan darah tinggi (30 hari)
2. Asam lambung (10 hari)
3. Diabetes (30 hari)
4. Susah buang air besar/konstipasi (10 hari)
5. Kanker (180 hari)
6. Tuberculosis (90 hari)
7. Pasien arthritis disarankan untuk mengikuti terapi diatas ini hanya 3 hari pada minggu pertama dan dari minggu kedua dan seterusnya – setiap hari

Silahkan dipraktekan sendiri dan rasakan khasiatnya. Metode pengobatan ini tidak mempunyai efek samping, tetapi pada saat pelaksanaan pengobatan ini anda mungkin akan buang air beberapa kali. Ada baiknya jika kita melanjutkan terapi ini dan menjadikan prosedur ini sebagai rutinitas dalam keseharian kita. Minum air dan tetap sehat dan aktif.

Kebiasaan minum air dingin sesudah makan juga sangat buruk untuk kesehatan. Memang terasa nikmat minum minuman dingin setelah makan. Namun air dingin akan memadatkan minyak yang anda konsumsi. Ia akan memperlambat pencernaan. Dan dengan cepat, ini akan berubah menjadi lemak dan menjadi pemicu kanker. Sehingga lebih baik untuk minum sup hangat ataupun air hangat setelah makan.

Bangsa Cina dan Jepang sudah lama mengerti tentang hal ini itulah sebabnya mengapa mereka makan sup hangat atau minum teh hangat pada saat perjamuan dan makan mereka bukan air dingin.

*Disadur dari berbagai sumber
BACK

Baca Juga Yang Ini



2 comments:

  1. Mulai dari makan buah sehabis makan..
    Minum obat pake air teh..
    Wah, pola makan yang salah yaa
    Tapi, naasnya saya termasuk dalam golongan ini mas..
    Hehe…

    ReplyDelete
  2. Saya juga masi sulit mempraktekannya.
    Tapi setuju kan bila dikatakan minum air putih itu menyehatkan?

    ReplyDelete