Custom Search

KUNJUNGI JUGA :

Blog Radiografer Indonesia

10 July 2008

Pilkada Bali


Akhirnya atas berkat rahmat Tuhan Yang Maha Esa pemilihan kepala daerah tingkat 1 Bali dengan sistem pilihan langsung untuk yang pertama kali berakhir dengan baik, lancar dan damai. Puji syukur juga saya panjatkan karena saya dapat menggunakan hak suara saya dengan baik, walaupun sebelumnya sempat khawatir tidak dapat memilih karena pada saat pemilihan saya mendapat giliran kerja pagi, untung rekan kerja saya mbak Siti Murtiningsih bisa diminta tolong untuk mengisi jam kerja saya beberapa saat agar saya dapat nyoblos.

Tepat pukul 12.15 siang saya tinggalkan kantor untuk bergegas ke banjar Bhuana Asri yang terletak di sebelah barat rumah saya, sebelumnya saya singgah dirumah untuk mengambil kelengkapan memilih. Sempat dalam perjalanan saya khawtir bakal terlambat mencoblos mengingat jam 1 siang adalah batas terakhir waktu pemilihan. Saya pacu motor saya yang jadi lumayan kecang lajunya setelah oprek jeroan beberapa waktu yang lalu, perjalan dari kantor menuju rumah yang berjarak kira-kira 10 kilometer yang biasanya memakan waktu 25-30 menit kali ini saya bisa tempuh dengan waktu kira-kira 15 menit jadi terbayang bukan kencangnya seperti apa? Faktor jalanan yang sepi juga membuat saya bisa memacu kencang motor saya, mungkin semua orang sedang berada di TPS saat ini begitu piker saya.

Sekitar pukul 12.30 saya sampai rumah kemudian mengambil kartu pemilih dan surat pengantar yang tergeletak rapi diatas meja, bergegas saya menuju TPS 3 yang terletak di Banjar. Saat itu suasana sudah sepi hanya beberapa panitia pemilihan yang berada disana. Tidak sampai 5 menit proses pemilihan berlangsung. Celupan jari kelingking ke dalam tinta menandai berakhirnya proses demokrasi ini.

Sayang sekali saya tidak dapat mengikuti sesi selanjutnya yaitu penghitungan suara karena setelah selesai memilih saya harus kembali ke tempat kerja lagi. Tapi dengar-dengar kandidat no 3 yang menjadi pemenang di Banjar saya.

Selamat untuk yang menang, saya doakan semoga sukses memimpin Bali, jutaan nasib dan harapan penduduk Bali berada ditangan anda.

Baca Juga Yang Ini



No comments:

Post a Comment