Custom Search

KUNJUNGI JUGA :

Blog Radiografer Indonesia

15 June 2008

Penipuan SMS gaya baru


Dapet kabar dari temen bahwa ada penipuan lewat sms model baru.
Begini kabarnya :

----
Wah penipu makin kreatif memanfaatkan fasilitas operator, ini saya alami dengan nomer Halo saya, yg dilakukan penipu sebagai berikut :

1. Langkah Pertama Miss Call Nomer Halo saya, karena nggak dikenal nggak saya angkat.

2. Langkah Kedua, langsung mengirimkan SMS yang isinya :

"Nomor anda mendapatkan 1 pesan penting untuk mengetahui pesan tsb silahkan
anda ketik SIM50 081345292471 kirim ke 777"

Sempat juga saya mau mengirimkan SMS dengan format itu, tapi setelah inget2 itu kok seperti format mengirimkan pulsa ke nomer Simpati dari Halo dengan nominal 50rb.

Jadi hati2 deh kalau dapet SMS seperti diatas, khusus nya buat kartu Halo. Nggak nyangka kemudahan dari operator dimanfaatkan penipu. Nomer ini 081345292471 nomor penipunya.
----
Bicara mengenai penipuan SMS saya juga dulu pernah hampir kena, ceritanya begini: pelaku nelp langsung trus bicara hadiah segala macem trus tanya punya rekening bank tidak, saya jawab sekenanya tidak punya. Trus dia nyuruh beli voucher 100rb-an 5 buah dan 14 digit nomor voucher minta dikirim lewat sms. Kemudian saya katakan "sejam lagi ya pak!". Segera saya kontak operator seluler saya untuk konfirmasi, operator bilang bahwa itu penipuan. Pas dia nelpon sejam kemudian, saya minta identitas segala macem, tiba-tiba telpon langsung di tutup. Maap ya pak penipu anda belum beruntung!

Waspada selalu untuk rekan-rekan semua ya.

Baca Juga Yang Ini



1 comment: