Custom Search

KUNJUNGI JUGA :

Blog Radiografer Indonesia

29 June 2008

Mempercepat kinerja Firefox


Bagi pengguna browser Mozzila Firefox tentu sudah sering membaca dan mempraktekkan tips-trik mempercepat kinerja Firefox yang banyak diulas dalam Blog dan website. Kali ini saya akan mencoba menambahkan lagi tips-trik tersebut. Caranya adalah dengan menginstall Add-ons keluaran Mozdev.org yaitu Fasterfox, programnya dapat didownload di http://fasterfox.mozdev.org.

Cara installnya mudah sekali, cukup klik tanda install pada halaman web, allow pop up blocker firefox untuk mozdev.org, lalu instalasi dimulai. Proses instalasi memakan waktu sebentar saja, tidak lebih dari 5 menit, setelah fasterfox terinstall browser akan meminta untuk restart browser, silahkan direstart dahulu lalu kemudian rasakan bedanya.

Saya sudah mencicipi add-ons ini dan hasilnya wow kecepatan browser saya meningkat luar biasa, saya hampir tidak percaya. Kemampuannya pun bisa di ubah-ubah caranya dengan mengklik tools/add-ons trus cari fasterfox pilih menu options. Dalam menu tersebut ada 5 fasilitas yaitu Default, Courteous, Optimized, Turbo Charged, dan Custom.

Pilihan default akan mengembalikan semua setingan ke kondisi semula. Pilihan Courteous hanya melakukan tweaking pada proses rendering sehingga tidak akan membebani webserver. Pilihan Optimized akan melakukan tweaking optimum dalam batasan yang diizinkan oleh RFC. Pilihan Turbo Charged adalah pilihan yang paling ekstrem, ia akan melakukan tweaking seoptimal mungkin dengan mengabaikan batasan yang diizinkan.

Turbo Charged dapat menjadi pilihan utama bagi anda yang berbagi jalur internet, sedang jika anda seorang yang bijaksana, Courteous dan Optimized adalah pilihan yang tepat. Dengan memilih custom anda dapat mengatur aspek-aspek tweaking secara lebih terperinci. Disini anda dapat mengatur langsung besarnya cache yang akan digunakan, banyaknya koneksi simultan ke sebuah web server, jumlah pipelining, banyaknya halaman fastback, dan menghidupkan/mematikan pop-up blocker.

FasterFox ini juga membuat pemakaian bandwidth lebih efektif sehingga bisa menghemat kuota bagi pengguna layanan volume base.

Image Hosting by Picoodle.com
BACK

Baca Juga Yang Ini



2 comments:

  1. lumayan juga.
    kayaknya musti dicoba nih biar browsing makin cepet dan lancar.

    ReplyDelete
  2. @Pink : Wah Princess Pink sempat main kesini juga rupanya. Oke nanti report hasilnya ya ;)

    ReplyDelete