Langsung ke konten utama

Jalur yang bikin tunggangan Rusak


Entah sudah yang keberapa kali saya mengganti kolaher ban depan dan belakang motor kesayangan saya yang sudah 7 tahun lebih dengan setia menemani kemanapun tuannya pergi,


Motor kesayangan Supra XX tahun 2001

belum lagi komponen lain seperti Mata Gir dan Rantai, Garpu dan Shock Breaker waduh bikin pusing aja semua. Kali ini saya kembali dipusingkan oleh penggantian komponen-komponen tersebut, total Rp 200rb saya habiskan untuk kolaher depan dan belakang 4 buah, kolaher gir belakang 1 buah, mata gir belakang dan depan termasuk rantai 1 set. Bagaimana tidak sering rusak, jalur-jalur yang saya tiap hari lewati bentuknya seperti ini.

Depan Pura Gria Anyar Suwung


Jalan Taman Pancing


Jalan Taman Pancing

Ada banyak rute yang saya lewati tiap harinya, namun kerusakan yang paling parah terjadi di jalan taman pancing dari ujung utara di Jalan Pulau Batanta sampai ujung selatan depan Pura Griya Anyar Suwung tembus ke By Pass Ngurah Rai. Jalan yang letaknya bersebelahan dengan tukad (sungai) Badung ini betul-betul "nyag" (rusak), nyaris jalan yang memiliki panjang kira-kira 6 km (diukur memakai spidometer motor)tidak ada yang mulus. Wah departemen pemerintah yang mengurusi jalan kemana aja selama ini?? Ingin rasanya mengubah jalur dengan yang lebih baik dan aman tetapi saya harus memutar melawati jalan Imam Bonjol dan Simpang Siur tentu sedikit lebih boros bensin apalagi dengan harga bensin yang baru.

Beruntung saya mempunyai bengkel langganan yang handal dan low cost, dia adalah pak Yan Kacir prakteknya di Jalan Cargo Denpasar lokasinya berdampingan dengan Sirkuit dadakan cargo, buka dari jam 5 sore sampe malam, paginya bliau dines di Dealer Honda Sesetan, orangnya friendly abis dan teman saya dari SMA, umurnya diatas saya lagi dua tahun.

Saran :
1.Bagi rekan-rekan yang melewati Jalan Taman Pancing sebaiknya pelan-pelan dan hati-hati apalagi kalau malam haru atau diguyur hujan, rasanya tidak lucu kalau sampai tujuan dengan pakaian brantakan dan monotan (belepotan lumpur).

2.Hati-hati dengan perempatan atau pertigaan karena sepanjang jalan ini tidak ada trafic light sama sekali.

Komentar

  1. mas adi tu jalanan bakalan diperbaiki klu mas adi jadi gubernurnya,,ha,,ha,,

    klu pas jalan dah dibenerin bagusnya dikasih portal tuh mas,,biar kendaraan yg penuh dgn barang ga' bisa masuk n ga' ngerusak jalanan nya.

    BalasHapus
  2. setelah 7 tahun dipake, saya sdh saatnya diganti yg keluaran terbaru kok bro... palagi gaji 13 jg dah cair

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Artifact On an X-Ray

The following question was answered by an expert in the appropriate field:
Q
What does an artifact on an x ray mean? The first x ray (without sedation) showed a mass on the lymph nodes. The next x ray showed everything was fine. The doctor said the first one was an artifact.

A
In basic terms, an "artifact" on a diagnostic x-ray image is an area of the image that may look different from expected, although it is not necessarily something dealing with what is being imaged. An artifact may appear as light or dark spots, lines, fogging, specks, etc. They can be caused by motion, dirt on film, poor chemistry in a film processor, poor contact between the film and the cassette that holds the film, and so on. Types of artifacts may vary with the modality, for example, plain x-ray film, CT, or ultrasound, but the physician who interprets the image tries to make sure that false positive and false negative results are avoided. Ideally, the physician wants an image that contains no artifact…

Luka Tembak Di Kepala

Kejadian ini saat saya jaga malam di RS Sanglah tanggal 29 Juni 2010, sekitar pukul 22.00 datang seorang remaja dengan klinis luka tembak senapan angin di kepala, kata koas yang mengantar sebuah peluru tembus melalui kepala bagian belakang dan meninggalkan lubang di occipital.

Pasien dalam keadaan sadar baik, kepalanya dibalut perban. Segera saya lakukan ct scan kepala irisan axial sejajar OML. Mode yang saya pilih adalah Spiral dengan ketebalan irisan 5 mm, pitch 3 mm, maksudnya agar bisa di olah dengan baik oleh software nantinya.




Memang dalam irisan ct scan tampak gambaran beberapa proyektil peluru antra lain berada di petrosum dan beberapa bagian otaknya. Melalui pengukuran jarak saya dapatkan jarak antara lubang masuk peluru di occipital hingga proyektil terdalam di petrosum sejauh 12.4 cm, cukup jauh menurut saya kalau ini adalah hasil dari senapan angin. Saya dulu pernah terkena pentalan peluru di jari tangan tapi untungnya tidak menimbulkan luka, lecet pun tidak, cuma bengkak da…

Ulasan singkat Life's a Beach

Pukul 15.30 saya sampai ditempat acara yaitu pantai kuta di sebelah barat The Wave Bar. Begitu saya parkir motor, panitia sedang mengumumkan acara "Clean Up beach" yaitu menyusuri pantai sambil membawa kantong memunguti sampah non organik yang bertebaran disepanjang pantai, segera saja saya bergabung dalam gerombolan. Tampak Jerinx (SID) dan Bobby (SID) ikut dalam barisan sibuk memunguti sampah-sampah non organik yang memang dikenal tidak ramah lingkungan.

Disepanjang Pantai sore itu banyak terdapat kegiatan antara lain yang dapat saya ambil gambarnya adalah Demo Jual Beli Organ Tubuh di Cina oleh perkumpulan Falun Dafa. Tampak juga Demo Faun Dafa dengan sarana audio musik Cina yang tidak saya mengerti temanya.

Sampah yang dipungut oleh peserta kemudian dikumpulkan, lumayan banyak juga mendapat sampah non organik disepanjang pantai Kuta ini.

Acara selanjutnya diisi oleh Lonely King Low Rider yaitu parade naik sepeda keliling Kuta, acara ini diikuti juga oleh komunitas "Bi…