Custom Search

KUNJUNGI JUGA :

Blog Radiografer Indonesia

28 May 2008

Jalur yang bikin tunggangan Rusak


Entah sudah yang keberapa kali saya mengganti kolaher ban depan dan belakang motor kesayangan saya yang sudah 7 tahun lebih dengan setia menemani kemanapun tuannya pergi,


Motor kesayangan Supra XX tahun 2001

belum lagi komponen lain seperti Mata Gir dan Rantai, Garpu dan Shock Breaker waduh bikin pusing aja semua. Kali ini saya kembali dipusingkan oleh penggantian komponen-komponen tersebut, total Rp 200rb saya habiskan untuk kolaher depan dan belakang 4 buah, kolaher gir belakang 1 buah, mata gir belakang dan depan termasuk rantai 1 set. Bagaimana tidak sering rusak, jalur-jalur yang saya tiap hari lewati bentuknya seperti ini.

Depan Pura Gria Anyar Suwung


Jalan Taman Pancing


Jalan Taman Pancing

Ada banyak rute yang saya lewati tiap harinya, namun kerusakan yang paling parah terjadi di jalan taman pancing dari ujung utara di Jalan Pulau Batanta sampai ujung selatan depan Pura Griya Anyar Suwung tembus ke By Pass Ngurah Rai. Jalan yang letaknya bersebelahan dengan tukad (sungai) Badung ini betul-betul "nyag" (rusak), nyaris jalan yang memiliki panjang kira-kira 6 km (diukur memakai spidometer motor)tidak ada yang mulus. Wah departemen pemerintah yang mengurusi jalan kemana aja selama ini?? Ingin rasanya mengubah jalur dengan yang lebih baik dan aman tetapi saya harus memutar melawati jalan Imam Bonjol dan Simpang Siur tentu sedikit lebih boros bensin apalagi dengan harga bensin yang baru.

Beruntung saya mempunyai bengkel langganan yang handal dan low cost, dia adalah pak Yan Kacir prakteknya di Jalan Cargo Denpasar lokasinya berdampingan dengan Sirkuit dadakan cargo, buka dari jam 5 sore sampe malam, paginya bliau dines di Dealer Honda Sesetan, orangnya friendly abis dan teman saya dari SMA, umurnya diatas saya lagi dua tahun.

Saran :
1.Bagi rekan-rekan yang melewati Jalan Taman Pancing sebaiknya pelan-pelan dan hati-hati apalagi kalau malam haru atau diguyur hujan, rasanya tidak lucu kalau sampai tujuan dengan pakaian brantakan dan monotan (belepotan lumpur).

2.Hati-hati dengan perempatan atau pertigaan karena sepanjang jalan ini tidak ada trafic light sama sekali.

Baca Juga Yang Ini



2 comments:

  1. mas adi tu jalanan bakalan diperbaiki klu mas adi jadi gubernurnya,,ha,,ha,,

    klu pas jalan dah dibenerin bagusnya dikasih portal tuh mas,,biar kendaraan yg penuh dgn barang ga' bisa masuk n ga' ngerusak jalanan nya.

    ReplyDelete
  2. setelah 7 tahun dipake, saya sdh saatnya diganti yg keluaran terbaru kok bro... palagi gaji 13 jg dah cair

    ReplyDelete