Langsung ke konten utama

Berita Duka dari ATRO Semarang


Saya baru mendapat kiriman berita duka via email dari Adhit_Kur, begini bunyinya :

Telah meninggal dunia :
Sdr. Syamsu (Aan), alumni atro depkes semarang 2003 ( adek kelas kita tercinta) karena sakit, pada tgl 15/05/08 pukul 16.30.
Banyak kenangan indah bersama beliau sewaktu masih kuliah dulu, karena beliau cukup aktif di keg. pecinta alam (pernah bareng naek Gng. Lawu th 2001).
Mohon doanya, semoga amal ibadah beliau dapat diterima disisi-Nya.

Saya tanyakan kepada Adhit_Kur apakah punya foto-foto alm.??hingga berita ini diturunkan saya belum mendapat balasannya.

Saya kemudian kontak dengan Dwi Kuncoro rekan Alm satu angkatan yang sekarang sedang menggali rupiah di Kepulauan Karimun, memang benar bahwa Alm meninggal hari kamis tanggal 15 Mei 2008 pk 17.00 WIB di ICU RSU Mardi Rahyu Kudus Jateng. Saya juga tanyakan kepada Dwi Kuncoro apakah punya fotonya? Dwi Kuncoro menjawab tidak, wah ini salah satu contoh rekan yang tidak patut ditiru, masa temen satu angkatan sendiri tidak punya memori atau dokumentasinya.

Semoga arwah alm. mendapat rahmat di sisi Nya, dan semoga keluarga yang ditinggalkan dianugrahi ketabahan dalam menghadapi cobaan, amin.

Menyambung berita duka ini, sampai saat sekarang saya sudah menerima 4 berita duka antara lain :

1. Meninggalnya Mba Rita Radiografer RSU Dr. Surdji Tirtonegoro Tegalyoso Klaten

2. Meninggalnya Wahyu Widhi Prasetya Rekan saya satu angkatan dari PALUR Surakarta

3. Meninggalnya Mas Agus Setyanto Radiografer Purwokerto

4. dan yang terakhir Meninggalnya adik kelas saya Syamsu (Aan) alumni atro depkes semarang 2003

Komentar

  1. innalillahi wa inna ilaihi roojiuun
    turut berbela sungkawa deh
    walo aku aja lupa anaknya yang mana ya

    eh, gimana kabar kuncung, bli !!
    sejak aku nikah dia ga kontak lagi

    BalasHapus
  2. Innalillahi wa inna ilaihi roojiuun
    kami dari anggota TERPAL turut bela sungkawa telah meninggalnya mas AAn walaupun kita ga' tw orgnya...
    sesama teman sejawat kita bersaudara apalagi sesama pecinta alam kita berkluarga,,,,
    salam lestari,,,


    bu' Rita sosok org yg tegas dy dulu pembimbing aq waktu praktek pertama di Klaten,,sempat kaget waktu bu' rita di kabarkan meninggal,,cz 2 hari sebelum meninggal kita sempet jenguk di kediaman bu rita di semarang tapi bu rita tidak dapat kami temui karena beliau sedang istirahat,,beliau cm titip salam aja kepada kami melalui suaminya.
    semoga amal kebaikan teman2 sejawat yg telah mendahului kita di terima disisi Nya,,dan yg ditinggalkan diberi ketabahan,,amin

    BalasHapus
  3. @Nickie : Dulu katanya waktu pra PPS alm Aan ini rambutnya diwarnai (disemir) merah gitu, aku juga lupa, makanya aku nanya kuncung punya fotonya ga??
    Si Kuncung alergi ma cewe yang udah nikah, sori ya Nik :)

    @Alam : Wah Alam pernah praktek di Klaten juga ya?? Sama donk kaya saya.

    bisa kasi tau kapan tepatnya Mba Rita meninggal dan dimana?? Dulu saya sering dibimbing bliau.
    Mas Tamtomo (Tommy) waktu seminar diBali turut datang, pada saat hari terakhir kita hang out di seputaran kuta sampe jam 4 pagi.

    BalasHapus
  4. tepatnya aq ga' inget mas,,seinget aq sktr 2006,,cz pas aq PKL ke-3,,beliau meninggal di kediaman nya (rumah t4 dilahirkannya) di semarang..

    wah ngapain aja mpe jam 4 pagi ama mas tamtomo,,pasti mz tomy dongeng kisah misteri ya ,,hwe,,hwe,,aq juga ambil kasus TA nya di klaten juga,,wktu mz adi PKL nama RS nya masih tegalyoso ya mas,,

    BalasHapus
  5. Klo Aan aku dah agak inget
    tapi klo mb Rita Klaten meninggal aku baru tau
    mbak rita itu yang orangnya tinggi n putih itu kan ya ??
    tapi kan bliau emang udah sakit2an
    kayaknya si gitu
    dulu kayaknya bisnis jualan sandal yang ada namanya
    dia bukan ?

    to blijunk :
    plis deh ga usah ngungkit2 praktek di Klaten !
    ntar membuka "luka" lama diomelin Mr. Dhargo
    heheheee ...
    Welcome to the boring hell !!

    BalasHapus
  6. Innalillahi...mbak Rita udah meninggal.
    Saya seangkatan dg Tamtomo, dulu jg pernah praktek di Tegalyoso.
    teromaksih infonya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Artifact On an X-Ray

The following question was answered by an expert in the appropriate field:
Q
What does an artifact on an x ray mean? The first x ray (without sedation) showed a mass on the lymph nodes. The next x ray showed everything was fine. The doctor said the first one was an artifact.

A
In basic terms, an "artifact" on a diagnostic x-ray image is an area of the image that may look different from expected, although it is not necessarily something dealing with what is being imaged. An artifact may appear as light or dark spots, lines, fogging, specks, etc. They can be caused by motion, dirt on film, poor chemistry in a film processor, poor contact between the film and the cassette that holds the film, and so on. Types of artifacts may vary with the modality, for example, plain x-ray film, CT, or ultrasound, but the physician who interprets the image tries to make sure that false positive and false negative results are avoided. Ideally, the physician wants an image that contains no artifact…

Luka Tembak Di Kepala

Kejadian ini saat saya jaga malam di RS Sanglah tanggal 29 Juni 2010, sekitar pukul 22.00 datang seorang remaja dengan klinis luka tembak senapan angin di kepala, kata koas yang mengantar sebuah peluru tembus melalui kepala bagian belakang dan meninggalkan lubang di occipital.

Pasien dalam keadaan sadar baik, kepalanya dibalut perban. Segera saya lakukan ct scan kepala irisan axial sejajar OML. Mode yang saya pilih adalah Spiral dengan ketebalan irisan 5 mm, pitch 3 mm, maksudnya agar bisa di olah dengan baik oleh software nantinya.




Memang dalam irisan ct scan tampak gambaran beberapa proyektil peluru antra lain berada di petrosum dan beberapa bagian otaknya. Melalui pengukuran jarak saya dapatkan jarak antara lubang masuk peluru di occipital hingga proyektil terdalam di petrosum sejauh 12.4 cm, cukup jauh menurut saya kalau ini adalah hasil dari senapan angin. Saya dulu pernah terkena pentalan peluru di jari tangan tapi untungnya tidak menimbulkan luka, lecet pun tidak, cuma bengkak da…

Ulasan singkat Life's a Beach

Pukul 15.30 saya sampai ditempat acara yaitu pantai kuta di sebelah barat The Wave Bar. Begitu saya parkir motor, panitia sedang mengumumkan acara "Clean Up beach" yaitu menyusuri pantai sambil membawa kantong memunguti sampah non organik yang bertebaran disepanjang pantai, segera saja saya bergabung dalam gerombolan. Tampak Jerinx (SID) dan Bobby (SID) ikut dalam barisan sibuk memunguti sampah-sampah non organik yang memang dikenal tidak ramah lingkungan.

Disepanjang Pantai sore itu banyak terdapat kegiatan antara lain yang dapat saya ambil gambarnya adalah Demo Jual Beli Organ Tubuh di Cina oleh perkumpulan Falun Dafa. Tampak juga Demo Faun Dafa dengan sarana audio musik Cina yang tidak saya mengerti temanya.

Sampah yang dipungut oleh peserta kemudian dikumpulkan, lumayan banyak juga mendapat sampah non organik disepanjang pantai Kuta ini.

Acara selanjutnya diisi oleh Lonely King Low Rider yaitu parade naik sepeda keliling Kuta, acara ini diikuti juga oleh komunitas "Bi…